Redakan Sakit Gigi Berlubang dengan 6 Bahan Alami Ini!

Redakan Sakit Gigi Berlubang dengan 6 Bahan Alami Ini!

Sakit gigi pada dasarnya merupakan hal yang sangat umum terjadi pada setiap orang, namun faktor penyebabnya sendiri sangatlah beragam. Hal yang paling sering terjadi adalah sakit karena . Kondisi yang mungkin sudah pernah Anda alami bukan, saat bagian email gigi berlubang dan kemudian meninggalkan lubang yang lama kelamaan ukurannya semakin besar, hal ini memang kerap kali menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Itulah mengapa dianjurkan bagi Anda untuk segera menambal atau juga dengan mencabutnya.

Namun juga ada sebagian orang yang takut untuk melakukan prosedur tersebut, sehingga tetap membiarkan gigi yang berlubang ini . sehingga masih sering kali kambuh kembali. Rasa sakit yang disebabkan bahkan tidak hanya pada area mulut saja, melainkan lebih dari itu juga bisa sampai ke kepala. Sehingga bagi sebagian orang hal ini sering kali menganggu aktivitas mereka. Ada banyak prosedur yang dapat dipilih untuk mengobati masalah sakit gigi tersebut. Dengan menggunakan obat-obatan yang banyak dijual di pasaran maupun memakai bahan alami.

Berikut ini diantaranya bahan alami yang dapat meredakan sakit gigi berlubang Anda, patut untuk dicoba, yaitu:

  1. Garam, bumbu dapur ini dikenal memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif di dalam membunuh kuman dan juga bakteri, khususnya yang ada di mulut. Cara pakainya juga sangatlah mudah, diantaranya adalah cukup dengan menggunakan garam untuk berkumur, campurkan dengan sedikit air. Ingat hanya dipakai untuk berkumur kemudian keluarkan lagi, jangan ditelan karena bisa menyebabkan darah tinggi. Berkumur dengan menggunakan air garam ini sangatlah efektif untuk mengurangi rasa sakit karena gigi yang berlubang.
  2. Bawang merah, bawang merah juga dikenal mengandung zat yang sifatnya adalah anti mikroba dan juga antiseptik. Sehingga dapat dipakai untuk mengatasi gigi yang sakit. Cara pakainya sendiri sangat mudah, yaitu cukup dengan mengunyah di area gigi yang bermasalah tersebut secara perlahan, lama kelamaan nantinya rasa sakit yang diderita akan sedikit lebih reda dibandingkan sebelumnya.
  3. Bawang putih, sama halnya dengan bawang merah, sebenarnya bawang putihpun sangatlah bagus di dalam mengatasi rasa sakit karena gigi yang keropos tersebut. Karena ia mampu digunakan untuk melepas allicin dan juga menghasilkan minyak alami untuk melawan bakteri. Caranya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mengunyah pada area yang sakit tersebut atau menempelkannya saja di bagian lubang gigi, sehingga lama kelamaan dapat meredakan nyerinya.
  4. Es batu, suhu es batu yang tergolong dingin inilah yang nantinya mampu untuk meredakan rasa nyeri pada gigi yang berlubang, cara pakainya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mengompres bagian yang bengkak tersebut dari luar. Lakukan secara perlahan selama sekitar 15 menit dan rasakan manfaatnya.
  5. Minyak cengkeh, bahan alami yang satu ini ternyata juga bagus dipakai untuk meredakan rasa sakit pada gigi, karena fungsinya sebagai anetesi. Caranya cukup memakai sedikit saja minyak cengkeh pada gulungan kapas kecil, kemudian gunakan pada area gigi yang berlubang tersebut, secara alami akan menurunkan rasa nyerinya.
  6. Cuka apel, gunakan bahan ini untuk berkumur, caranya sangatlah mudah yaitu dengan melarutkannya dengan sedikit air, pakai untuk berkumur sejenak. Atau cara lainnya adalah dengan meneteskannya di gulungan kapas kecil kemudian gunakan pada area yang berlubang tersebut.

Mudah bukan, tidak ada salahnya mencoba, agar rasa sakit pada gigi berlubang Anda juga reda.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail