Resep Kue Candy Pop Nastar Istimewa

Rahasia Resep Kue Nastar Nanas Agar Lembut Dan Lumer Di Mulut

Dalam artikel ini akan diberikan rahasia resep kue nastar nanas. Rahasia resep ini agar masyarakat luas bisa membuat kue nastar dengan rasa yang enak, lembut dan bisa memanjakan mulut. Belakangan ini, mudah sekali mengakses resep membuat nastar dari berbagai sumber misalnya dari majalah, hingga website khusus resep masakan. Namun setelah mencoba mengikuti langkah langkah yang ada, hasil dari kue nastar yang tercipta tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan. Seringkali, banyak orang menemukan kue nastar buatannya sendiri tidak enak dan bahkan keras. Permasalahan lain berupa nanas yang retak dan tidak lembut dimulut. Jika sudah begitu, kue nastar yang biasanya disajikan di saat hari kemenangan ini menjadi tidak menarik dan membuat orang tidak akan mengambil butiran nastar yang kedua.

Resep Kue Nastar Kering Keju Nanas

Sebenarnya, untuk membuat kue nastar yang enak bukan hanya dari membaca resep kue nastar spesial saja, namun juga dari cara pembuatan dan bahan-bahanya. Untuk bahan bahan yang diperlukan, tentu saja banyak orang yang sudah sangat paham. Untuk langkah pembuatan pun, banyak orang yang sudah diluar kepala. Mulai dari pembuatan selai nanas, pembuatan adonan, hingga dekorasi sudah dimengerti. Lalu mengapa kue nastar masih keras dan tidak lumer dimulut? Biasanya terjadi karena beberapa faktor. Agar anda tidak mendapatkan hasil yang mengecewakan, perlu sekali mengetahui rahasia resep membuat nastar nanas yang enak dan seperti di toko toko kue yang mahal. Inilah dia rahasianya:

  • Agar tidak menjadi keras, jangan kocok mentega terlalu lama. Kue nastar tidak membutuhkan adonan yang terlalu mengembang, jadi kocok mentega secukupnya saja. Lalu, masih soal mentega, perlu menghindari panas tubuh dengan tidak mengocoknya menggunakan tangan. Kocok dengan spatula agar tidak membuat mentega terlalu mencair. Yang terpenting agar tidak keras, janganlah terlalu sering menyentuh adonan. Lalu yang juga penting, gula yang digunakan untuk membuat adonan janganlah menggunakan gula pasir namun gunakanlah gula halus. Penggunaan gula halus bisa dengan membeli gula yang memang berjenis halus atau bisa juga dengan menghaluskan guka pasir menggunakan blender.
  • Agar nastar nanas yang tercipta tidak retak, jangan gunakan suhu terlalu tinggi saat memanggang di oven. Dan yang terpenting, atur kulit nastar dan isian selai agar pas. Kue itu sendiri jangan terlalu tipis dan selai di dalamnya pun jangan terlalu tebal atau besar.
  • Pemilihan mentega sangatlah penting. Gunakanlah mentega khusus yang terjamin kualitasnya dibandingkan dengan penggunaan mentega biasa yang akan membuat nastar menjadi tidak enak dan keras. Walau mentega akan lebih memakan ongkos pembuatan, namun lebih terjamin rasa nastar nanas yang akan dibuat.

Itulah tadi rahasia resep kue nastar nanas yang harus diperhatikan. Sebagai penutup, ada pula rahasia lainnya yang bisa membuat nastar menjadi lebih yaitu dengan membuat Nastar Nanas Candy Pop. Nastar biasa akan lebih menarik dengan lapisan terluar cokelat beku berwaran warni sehingga kue ini menjadi lebih menarik dan unik.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail