Orang Tua Wajib Tahu! Yuk Kenali Tumbuh Kembang Bayi Usia 2 Bulan

Orang Tua Wajib Tahu! Yuk Kenali Tumbuh Kembang Bayi Usia 2 Bulan

Bagi orang tua, melihat tumbuh kembang si kecil merupakan kebanggaan tersendiri. Pada saat si kecil berusia 2 bulan, ia akan menunjukkan berbagai perkembangan yang cukup signifikan sejak dirinya lahir di dunia.

Di usianya yang baru menginjak 2 bulan, si buah hati tidak akan sekadar menangis dan tidur kesehariannya, tetapi ia akan mulai berinteraksi terhadap sekitarnya. Oleh sebab itu, kenali tumbuh kembang bayi berikut ini.

Mengenali Perkembangan Bayi di Usia 2 Bulan

    1. Mampu Melihat dan Membedakan Warna

Menginjak usia 2 bulan, bayi akan mulai mampu membedakan beberapa warna yang dilihatnya. Menginjak usia ini, si buah hati akan menyukai berbagai warna yang cerah. Tak hanya itu, ia juga mulai melihat dengan jelas berbagai objek di jarak yang dekat.

Jarak yang dimaksud yaitu sekitar 60 cm dari wajahnya. Oleh karena itu anda harus mengajaknya bermain dengan jarak yang cukup dekat, serta si kecil akan mulai mengenali anda ketika sedang menyusuinya.

    1. Mulai Mampu Tersenyum

Bagi bayi yang berusia 2 bulan ini akan menunjukkan senyuman untuk pertama kalinya serta mampu mengenali orang tuanya. Si buah hati akan mulai memberikan senyuman untuk orang tuanya, serta saat sedang bermain dengan mainannya.

Masa ini tumbuh kembang bayi akan mengekspresikan berbagai emosi dan perhatiannya, dengan cara mempertahankan tatapan mata terhadap suatu objek atau seseorang dalam waktu yang cukup lama.

    1. Mulai Bisa Mendengar Suara di Sekitarnya

Pendengaran si kecil akan berfungsi semakin baik pada usia 2 bulan ini. Hal tersebut akan membuat si kecil tertarik dan mencari berbagai asal suara di sekitarnya. Ia juga mulai mampu membedakan beragam suara yang sering didengarkan.

    1. Bisa Mengenali Wajah yang Sering Dilihat

Si kecil mulai bisa mengenali beberapa wajah yang sering ia lihat dan berinteraksi dengannya tiap hari. Contohnya wajah orang tuanya atau anggota keluarga lain yang sering melakukan interaksi dengannya.

Cobalah untuk berdiri lebih dekar agar bisa dilihat oleh anak anda, namun mereka masih belum bisa mengingat wajah tersebut. Tak perlu khawatir, karena si kecil akan dengan cepat mengingatnya.

    1. Bisa Mencengkeram dan Menggenggam

Memasuki usia 2 bulan, si bayi terlihat lebih sering mengepalkan tangannya. Pertumbuhannya tersebut membuatnya mampu mencengkeram dan menggenggam berbagai objek yang dipegangnya tanpa membutuhkan bantuan orang lain.

Walaupun sudah bisa mencengkeram dengan baik, anda bisa memberikan stimulasi tambahan dengan cara memberikan berbagai jenis mainan di dekatnya agar bisa ia raih dan pegang. Dengan begitu tumbuh kembang bayi menjadi lebih maksimal.

Itulah beberapa perkembangan bayi yang terjadi saat menginjak usia 2 bulan, untuk info lebih lanjut Anda dapat mengunjungi link berikut ini https://merries.co.id/community-parenting/tumbuh-kembang/yuk-moms-kenali-tumbuh-kembang-bayi-usia-2-bulan. Memang s aat usia si kecil terus bertambah, maka akan semakin berkembang pula kemampuannya. Dengan memberikan Merries Good Skin, anda bisa mendukungnya dalam proses perkembangannya.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail