Jenis Sablon yang Dapat Diaplikasikan pada Jersey Futsal

Jenis Sablon yang Dapat Diaplikasikan pada Jersey Futsal

Pernahkan Anda memperhatikan kaos jersey full printing? Sablon yang terdapat pada kaos tersebut begitu bagus dan menarik karena bisa full color, sehingga membuat para pecinta baju warna warni selalu ingin menuangkan desainnya atau idenya ke produk tersebut. Jersey full printing dibuat menggunakan teknik sablon printing yang tepat, hasil sablon nya membuat penampakan jersey yang menawan.

Dalam memilih teknik sablon diutamakan yang terbaik agar dapat menghasilkan kaos jersey sesuai dengan aslinya. Sebagian besar jersey full printing yang dibuat yaitu jersey dari klub sepak bola kebanggaan. Setiap klub memiliki desain logo dan gambar yang berbeda-beda. Bila Anda ingin bikin jersey futsal yang bagus, sebaiknya memperhatikan setiap logo pada jersey aslinya. Dari desain logo kemudian Anda cetak ke kain jersey dengan menggunakan teknik printing sublim.

Jenis Teknik Sablon Jersey Full Printing

Membuat kaos jersey sendiri memang membutuhkan persiapan yang banyak. Pertama harus mencari kain jersey yang bagus dan nyaman ketika digunakan. Kemudian dilanjutkan mendesain kaos jersey sesuai dengan club yang diinginkan dan dilanjutkan pada proses sablon.

Teknik sablon untuk jersey jersey full printing yang dapat digunakan oleh Anda ada dua jenis. Berikut ini merupakan jenis sablon kaos jersey yang bisa Anda gunakan.

  1. Sablon rubber (sablon manual) dan Polyplex

Tenik sablon rubber merupakan cara paling sederhana, karena masih menggunakan teknik manual dan dianggap kuno. Meski banyak yang meremehkan teknik sablon rubber namun, masih ada yang menggunakan teknik tersebut. Bila Anda melakukan survey pembuatan kaos jersey, pasti kebanyakan Anda menemukan mereka melakukan pembuatan dengan teknik rubber.

Cara cetak sablon yang kuno tidak membuat teknik rubber lemah, karena masih memiliki keunggulan yang mampu bersain dengan teknik lainnya. Keunggulan teknik rubber yaitu menghasilkan sablon kaos jersey yang sangat bagus dan berkualitas unggul. Hal tersebut dikarenakan proses sablon murni menggunakan tenaga manusia, mulai dari mencetak sablon dengan screen sampai proses pengeringan sablon.

Warna sablon yang dihasilkan oleh teknik rubber lebih mencolok cerah dan tebal. Biasanya Anda bisa menggunakan teknik rubber untuk membuat kaos jersey satu atau tiga warna saja, karena warna yang terlalu banyak membuat proses percetakan sablon menjadi rumit. Demikian juga dengan sablon polyplex tidak jauh berbeda dengan sbalon manual sangat akan terbatas warna desainnya.

  1. Printing Sublime

Ini dia teknik sablon paling modern yang juga banyak digunakan oleh jasa sablon. Teknik sablon printing tidak dilakukan secara manual, karena proses percetakannya menggunakan mesin khusus atau disebut dengan mesin sublime. Mesin printer diisi dengan menggunakan tinta khusus untuk mencetak gambar dan logo pada baju.

Teknik sablon printing jersey full printing menggunakan dua cara. Pertama dengan cara pemanfaatan kertas khusus. Fungsi dari kertas khusus printing sablon memegang peranan penting sebagai media cetak gambar. Kemudian hasil gambar dikertas akan dipindahkan ke kaos menggunakan teknik sublime.

Sablon printing memiliki kelebihan yaitu mampu mencetak desain gambar yang sangat rumit atau detail . Bahkan teknik printing juga bisa mencetak gambar dengan warna yang bervariasi. Hasil sablon dari teknik printing sudah tidak diragukan lagi, karena dijamin sangat bagus. Untuk kekurangan teknik sablon printing terletak pada harganya yang terbilang cukup mahal dibandingkan sablon manual.

Kedua teknik yang telah dijelaskan diatas banyak digunakan oleh para jasa, jadi Anda bisa bertanya langsung pada jasa untuk memahami lebih lanjut tentang teknik sablon jersey full printing.

Tips Memilih Teknik Sablon Kaos Jersey Full Printing

Manakah jenis teknik sablon jersey full printing yang Anda sukai? Pilihlah teknik sablon yang menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Bila Anda memiliki budget yang lumayan tinggi, Anda bisa memilih teknik sablon printing. Sebaliknya jika budget pembuatan sablon kaos jersey full printing minim, Anda bisa menggunakan teknik manual saja, namun tentu saja kekurangannya tidak bisa full color, jika harus tentu menggunakan screen yang banyak dan otomatis biaya produksi lebih tinggi.

Secara kebutuhan teknik sablon diatas dibedakan oleh pewarnaan yang digunakan. Anda butuh mencetak gambar sablon dengan warna sedikit maka, dapat menggunakan teknik manual. Berbeda ketika kebutuhan Anda harus melakukan sablon dengan warna yang begitu banyak. Terpaksa Anda menggunakan sablon printing, supaya proses sablon dapat dilakukan dengan cepat.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail