Kartu Debit pada Rekening Tabungan

Bisakah Anda Mendapatkan Kartu Debit pada Rekening Tabungan?

Bisakah Anda Mendapatkan Kartu Debit pada Rekening Tabungan? Sangat umum untuk bertanya-tanya apakah Anda bisa mendapatkan kartu debit untuk rekening tabungan Anda. Bagaimanapun, kartu debit adalah cara mudah untuk melakukan penarikan dari ATM atau untuk membeli barang. Meskipun kebanyakan orang menggunakan kartu debit rekening giro mereka, memiliki satu dari rekening tabungan Anda akan menjadi cadangan yang baik.

Dalam artikel ini akan membahas apakah rekening tabungan menawarkan kartu debit dan alternatif yang baik untuk rekening tabungan.

Perbedaan Antara Kartu ATM dan Kartu Debit

Sebelum membahas apakah rekening tabungan menawarkan kartu debit, penting untuk menentukan apa itu kartu debit. Istilah kartu debit dan kartu ATM sering digunakan secara bergantian, tetapi sebenarnya merujuk pada hal-hal yang agak berbeda.

Kartu debit adalah jenis kartu yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka menggunakan istilah mana pun. Ketika Anda membuka rekening giro, bank Anda akan memberi Anda satu. Anda dapat menggunakan kartu debit untuk melakukan pembelian di toko. Anda juga dapat menggunakan kartu debit Anda untuk melakukan transaksi di ATM.

Kartu ATM kurang umum, tetapi terlihat sangat mirip dengan kartu debit. Tidak seperti kartu debit, mereka tidak dapat digunakan untuk melakukan pembelian dari toko. Sementara kartu debit memiliki logo MasterCard atau Visa dan beroperasi pada jaringan pembayaran tersebut, kartu ATM tidak berfungsi dengan salah satu jaringan. Sebaliknya, kartu ATM hanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi di ATM. Di satu sisi, mereka kurang kartu fitur lengkap.

Rekening Tabungan Jangan Menawarkan Kartu Debit

Rekening tabungan tidak dirancang untuk berfungsi sebagai akun transaksi. Mereka dirancang untuk penyimpanan jangka panjang untuk kelebihan uang tunai Anda. Karena alasan ini, rekening tabungan tidak menawarkan kartu debit atau kemampuan untuk menulis cek terhadap mereka.

Faktanya, hukum federal melarang jumlah penarikan jarak jauh yang dapat Anda lakukan dari rekening tabungan dalam satu pernyataan. Jika Anda melakukan lebih dari enam penarikan atau transfer dari rekening tabungan melalui telepon atau online, Anda harus membayar biaya. Jika Anda dapat menggunakan kartu debit untuk melakukan pembelian menggunakan saldo untuk produk tabungan Anda, akan mudah untuk menarik biaya ini.

Kartu ATM

Rekening Tabungan mungkin menawarkan opsi untuk mendapatkan kartu ATM. Anda dapat menggunakan kartu ATM untuk melakukan transaksi di akun di ATM mana saja di jaringan bank. Bergantung pada bank dan ATM, itu termasuk setoran, penarikan, dan transfer.

Satu hal yang baik untuk dicatat adalah bahwa transaksi ATM tidak dihitung terhadap batas enam transaksi per pernyataan. Anda dapat melakukan transaksi ATM tanpa batas tanpa membayar biaya transaksi berlebihan kecuali bank Anda memungut biaya ATM.

Hal ini membuat produk tabungan yang datang dengan kartu ATM sangat nyaman bagi orang yang sering membutuhkan uang tunai saat bepergian.

Dengan kartu debit  produk tabungan digibank, Anda dapat melacak semua transaksi dan pengeluaran Anda menggunakan alat perbankan online kami. Sehingga Anda akan selalu memiliki pegangan tentang apa yang telah Anda belanjakan, dan apa yang tersisa di akun Anda.

Menggunakan kartu debit adalah salah satu cara untuk memastikan Anda tetap dalam anggaran pengeluaran Anda untuk pembelian liburan. Pengeluaran Anda terkait dengan saldo rekening giro Anda.  Jadi Anda tidak perlu khawatir menerima tagihan besar untuk pengeluaran liburan.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail