Rekomendasi Destinasi Wisata di Garut

Bikin Liburan Berkesan, Ini 6 Rekomendasi Destinasi Wisata di Garut

Tak hanya Bandung saja primadona wisatanya Jawa Barat, Garut juga punya segudang destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Daerah yang dikenal sebagai penghasil dodol ini, terutama sekali memiliki banyak destinasi wisata alam. Bagi Anda yang ingin melepas penat dengan melihat keindahan alam yang asri, jangan ragu untuk mengeksplorasi Garut.

Destinasi Wisata Alam Garut yang Begitu Memanjakan Mata

Garut yang berada di dataran tinggi ini, memiliki banyak tempat wisata alam yang masih terjaga keasriannya hingga sekarang. Hawa daerahnya yang sejuk menambah pesona Garut, sehingga banyak wisatawan datang berkunjung ke sana, termasuk dengan keluarga besarnya. Anda yang berencana liburan ke Garut, pastikan untuk singgah di 6 destinasi wisata alamnya yang asri berikut ini.

  1. Kompleks Wisata Cipanas Garut

Leuwi Korsi, Destinasi Wisata Eksotis di Bungbulang GarutHawa yang sejuk di Garut, pasti akan membuat Anda sangat ingin berendam di air panas. Nah, hangatkan tubuh Anda dengan mengunjungi Kompleks Wisata Cipanas Garut. Air panas pada objek wisata ini bersumber langsung dari gunung api aktif di Garut yaitu Gunung Guntur. Sambil berendam air panas, Anda bisa menikmati indahnya perbukitan hijau di sekitar pemandian tersebut.

  1. Talaga Bodas

Ingin merasakan sensasi berendam di tengah kawah gunung berapi yang masih aktif? Kunjungilah Talaga Bodas yang berlokasi di Desa Sukamenak, Kabupaten Garut. Destinasi wisata ini memang berada di kawah Gunung Bodas yang masih memiliki aktivitas vulkanik, namun dipastikan aman untuk dikunjungi. Air telaga yang berwarna putih, berpadu indah dengan hijaunya perbukitan di sekitarnya.

  1. Leuwi Korsi

Leuwi Korsi, Destinasi Wisata Eksotis di Bungbulang GarutLeuwi Korsi merupakan salah satu tempat pemandian di Garut yang begitu instagramable. Jernihnya air yang berwarna biru kehijauan di Leuwi Korsi, berpadu dengan tebing batu tinggi yang unik menyerupai deretan kursi. Dijamin deh, Anda akan betah untuk berlama-lama di sini. Berhubung trek ke lokasi ini lumayan menantang, pastikan stamina Anda terisi penuh sebelum mengunjunginya.

  1. Dayeuh Manggung

Dayeuh Manggung merupakan kawasan perkebunan teh di Garut, yang didirikan oleh Belanda sejak tahun 1913 silam. Destinasi wisata ini kerap dilalui pendaki yang menuju Gunung Cikuray. Selain hamparan kebun teh yang dikelilingi perbukitan yang hijau, masih banyak spot foto menarik lainnya di sini. Sebut saja talang air peninggalan Belanda yang panjangnya mencapai 200 meter.

  1. Karacak Valley

Anda ingin merasakan sensasi berkemah di atas perbukitan? Karacak Valley harus masuk dalam destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Anda ke Garut. Dulunya, tempat wisata ini merupakan perkebunan kopi seluas 9 hektar yang dikelilingi oleh hutan pinus. Sekarang, deretan pohon pinus inilah yang membuat Karacak Valley makin menawan, sehingga sering jadi tempat pemotretan pre-wedding.

  1. Papandayan Leisure Park

Leuwi Korsi, Destinasi Wisata Eksotis di Bungbulang GarutCocok dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga, itulah Papandayan Leisure Park. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih terjaga, ditambah dengan megahnya Gunung Papandayan yang jadi latar belakangnya. Jika mengunjungi Papandayan Leisure Park, Anda juga bisa menikmati fasilitas outbond, seperti jembatan bergoyang, jaring laba-laba, serta flying fox.

Agar Lebih Puas Menjelajah, Cari Penginapan di Garut via Pegipegi

Percaya deh, satu hari gak bakal cukup untuk Anda yang ingin mengeksplorasi banyak destinasi wisata alam di Garut. Anda sangat dianjurkan untuk pesan hotel di Garut, agar bisa puas menjelajahi keindahan alam di Garut. Agar proses pemesanan kamar hotel di Garut lebih mudah dan praktis, pastikan Anda memesannya via aplikasi booking hotel terpercaya yaitu Pegipegi.

Tak perlu khawatir jika bujet perjalanan Anda terbatas, karena via Pegipegi Anda bisa booking hotel murah di Garut. Anda pun masih bisa lebih hemat lagi, karena Pegipegi juga memberikan promo hotel menarik bagi para pelanggannya. Dengan begini, selain dimudahkan dalam mencari hotel murah, Anda pun bisa mengalokasikan dana lebih untuk keperluan lain.

Saat berkunjung ke Garut, pastikan Anda menyempatkan diri mendatangi destinasi wisata alam yang direkomendasikan sebelumnya. Cari penginapan di Garut dengan harga terjangkau via Pegipegi, agar pengalaman liburan Anda tak terbebani dengan biaya hotel yang mahal. Wujudkan plesiran hemat ke Garut dengan menggunakan Pegipegi.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail