Agar Si Kecil Semangat Mandi, Lengkapi Perlengkapan Ini

Agar Si Kecil Semangat Mandi, Lengkapi Perlengkapan Ini

Mandi dengan perlengkapan yang memadai dapat membuat si Kecil bersemangat lho Bun. Hal ini karena anak kecil biasanya akan mengeksplorasi sendiri peralatan kebersihannya. Namun, tetap perlu pengawasan orang tua ya.

Anak kecil selalui ingin tahu tentang benda-benda di sekitarnya. Begitu pula dengan alat-alat mandi yang digunakan saat membersihkan diri. Berikut beberapa perlengkapan mandi yang wajib dimiliki agar si Kecil mudah dibujuk untuk mandi.

Perlengkapan Agar Si Kecil Mudah Dibujuk Mandi

  1. Sabun dan Sampo

Sabun merupakan hal utama yang perlu dimiliki saat mandi. Bagaimana tidak, kandungan pembersi dalam sabun efektif membunuh kuman yang menempel di badan. Begitu pula dengan sampo yang dapat membersihkan rambut dari kotoran.

Sleek Baby Natural Antibacterial merupakan solusi terbaik untuk bayi. Kandungan di dalamnya begitu ringan sehingga  cocok untuk kulit sensitif bayi. Produk ini khusus digunakan bayi karena bebas paraben dan tidak pedih di mata.

  1. Pasta Gigi Anak

Pasta gigi anak wajib dimiliki si Kecil untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Pastikan Bunda memilih pasta gigi yang bebas bahan kimia SLS. Selain itu, sebisa mungkin memilih produk yang non paraben.

Pasta gigi dengan kriteria demikian lebih aman jika sewaktu-waktu tidak sengaja tertelan. Oleh karena itu, pastikan pasta gigi yang digunakan khusus ya, Bun.

  1. Sikat Gigi

Melakukan kebiasaan menggosok gigi perlu dilakukan sedini mungkin. Ketika anak mulai tumbuh beberapa gigi, Bunda bisa mengenalkannya dengan sikat gigi. Latihlah secara perlahan agar anak terbiasa menggosok giginya.

Hal ini dilakukan demi menghindari gigi berlubang dan karies yang bisa menghampiri. Bunda bisa memberikan sikat gigi dengan karakter lucu agar anak-anak semakin bersemangat menyikat gigi.

  1. Handuk Lembut

Tidak seperti kebanyakan handuk orang dewasa, handuk khusus bayi tentunya lebih lembut. Hal ini untuk menghindari iritasi kulit pada bayi. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kulit bayi cenderung sensitif dibanding orang dewasa.

Selain itu, Bunda juga perlu memperhatikan handuk yang digunakan seusai mandi. Sebisa mungkin handuk dicuci secara berkala agar tidak menjadi sarang bakteri dan kuman.

Membujuk si Kecil untuk mandi memang susah-susah gampang, Bunda bisa membaca triknya lewat link berikut https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/anak-susah-mandi-lakukan-5-trik-ini-untuk-mengatasinya

  1. Bedak Tabur

Kebiasaan memberikan bedak tabur seusai mandi pada bayi memang memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah meminimalisir timbulnya biang keringat pada kulit bayi.  Sebaiknya, keringkan tubuh bayi setelah mandi sebelum mengaplikasikan bedak tabur.

  1. Minyak Telon

Aroma bayi seusai mandi memang sangat khas. Tak jarang hal tersebut menjadi favorit bagi Bunda bukan? Salah satu yang memberikan sensasi kenyamanan untuk bayi adalah minyak telon. Bunda bisa memilih Sleek Baby Telon Oil dan mengoleskannya di tubuh si Kecil seusai mandi.

Oleskan ke beberapa bagian tubuh seperti dada, perut, dan telapak kaki agar bayi merasa hangat. Selain itu, Sleek Baby Telon Oil juga memberikan sensasi menenangkan. Dengan demikian, si Kecil bisa merasa lebih rileks dan nyaman setelah mandi.

Peralatan mandi yang lengkap memang perlu diperhatikan agar kebersihan si Kecil tetap terjaga. Bunda bisa menggunakan Sleek Baby Natural Antibacterial dan Sleek Baby Telon Oil sebagai perlengkapan utama. Bahan aktif di dalamnya aman untuk kelembutan kulit bayi.

Jangan lupa juga untuk membiasakan si Kecil menggosok gigi agar kesehatan mulut dan gigi selalu terjaga. Jika anak sulit untuk dibujuk mandi, Bunda bisa mengajaknya bermain terlebih dahulu. Lengkapi peralatan mandi yang dimiliki sehingga si Kecil pun lebih bersemangat.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail