5 Tips Memilih TV LED yang Berkualitas dan Awet

5 Tips Memilih TV LED yang Berkualitas dan Awet

Perkembangan teknologi saat ini membuat hidup jadi lebih mudah. Jika dulu akses video via internet hanya bisa dilakukan melalui pc ataupun laptop, sekarang Anda bisa menonton video youtube secara langsung melalui TV LED terbaru dan tercanggih. TV LED memang generasi televisi terbaik yang lebih hemat energi dan memberikan tampilan yang lebih jernih. Jika Anda berniat mengganti TV lama dengan yang baru, beralihlah ke tv led terbaik 2019.

Cara Memilih TV LED Berkualitas, Murah, dan Awet

Kelengkapan fungsi pada TV sebanding dengan harga yang harus Anda bayarkan. Memang bila dibandingkan dengan TV tabung ataupun LCD, harga tv led 32 inch terbaik 2019 jauh lebih mahal. Namun Anda akan merasakan kepuasan menonton TV dengan kualitas gambar dan audio yang lebih baik. Tidak hanya itu, bodinya juga lebih ringkas dan tipis sehingga tidak memakan banyak tempat. Jenis smart tv terbaik 2019 cocok dijadikan pajangan untuk menambah keindahan interior ruangan Anda. Adapun cara memilih merk tv led yang bagus dan murah diantaranya adalah:

  1. Resolusi TV Full HD

Pastikan tv led terbaik 42 inch memiliki resolusi tinggi. Resolusi TV sangat berpengaruh pada ketajaman gambar yang dihasilkan. Karena itu sebaiknya pilih televisi yang mempunyai resolusi full HD 1080P. Dengan begitu visual yang Anda lihat akan lebih jelas dan detail. Selain itu beli TV yang sudah dilengkapi dengan fitur digital support. Jadi Anda bisa mengakses siaran TV digital dengan mudah tanpa bantuan alat.

  1. Kelengkapan port USB dan HDMI

Rekomendasi tv led 32 inch terbaik 2019 harus memiliki fungsi lengkap seperti bisa digunakan untuk bermain game, menonton video dan youtube, serta sebagai pengganti monitor komputer. Sebab itulah Anda harus perhatikan dengan benar fungsi konektivitasnya. Pastikan televisi yang Anda beli dilengkapi dengan port USB dan HDMI. Selain itu slot wifi juga penting untuk memudahkan koneksi tanpa kabel.

  1. Garansi pabrik

Setiap barang elektronik termasuk TV LED terbaru dan tercanggih juga memiliki kemungkinan untuk rusak entah itu karena pengepakan yang salah ataupun masalah ketika pengiriman. Saat membeli TV selain memastikan kelengkapan seperti kabel, kaki tv, dan lain-lain, cek juga garansinya. Untuk TV LED biasanya garansi pabrik yang diberikan adalah selama satu tahun. Jadi jika mengalami kerusakan, TV Anda akan langsung diganti dengan yang baru selama masa garansi belum habis.

  1. Sesuaikan dengan luas ruangan

Jika Anda ingin memasang TV pada kamar yang luas 25 meter, maka sebaiknya pilih televisi dengan ukuran 43 inci keatas. Sebaliknya jika ruangan yang tersedia hanya 9 meter saja, maka TV dengan ukuran 21 inci dirasa lebih dari cukup.

  1. Perhatikan Harga yang Ditawarkan

Beberapa rekomendasi tv led 32 inch 2019 ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi. Jika Anda ingin mendapatkan harga yang lebih bersahabat, sebaiknya lakukan perbandingan dan jangan terburu-buru. Meski merknya sama, tapi jika tipenya berbeda, harga yang ditawarkan juga tak sama. Selain itu pilih toko yang tepat. Bisa jadi antara toko yang satu dan yang lain memberikan harga yang berbeda walaupun hanya selisih ratusan ribu saja. Tak ada salahnya membeli secara online, karena biasanya banyak promo dan diskon yang ditawarkan.

TV LED terbaru dan tercanggih memiliki banyak keunggulan salah satunya bisa mengakses program melalui internet. Jika Anda ingin membeli TV LED, sebaiknya perhatikan kelima tips diatas supaya bisa mendapatkan televisi yang berkulitas dan tidak gampang rusak.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail