Tips Praktis Agar Terhindar dari Insiden Kelebihan Bagasi

Tips Praktis Agar Terhindar dari Insiden Kelebihan Bagasi

Kesempatan berlibur pasti membuat kita senang bukan kepalang. Hal ini biasanya menyebabkan barang bawaan jadi berlebihan ketika bersiap liburan. Padahal barang bawaan yang terlalu banyak bisa mengakibatkan kelebihan bagasi. Sehingga kita harus membayar mahal untuk kelebihan bagasi tersebut.

Lebih baik kita berhemat agar dananya bisa dialokasikan untuk asuransi perjalanan atau kebutuhan lainnya selama liburan. Coba ikuti tips berikut ini agar terhindar dari insiden kelebihan bagasi yang merepotkan dan boros:

Menggunakan Koper yang Berat

Meskipun ukurannya sama, belum tentu setiap bobot koper dari berbagai merek juga pasti sama. Koper berkualitas memiliki bahan yang kuat dan bobot yang ringan, maksimal 4,5 kg. Jadi, kita wajib memperhitungkan beban koper secara teliti sebelum menggunakannya. Hindari penggunaan koper yang sangat berat walaupu belum diisi barang.

Sembarangan Melipat Baju

Cara melipat baju juga mempengaruhi kapasitas koper yang kita gunakan. Alangkah lebih baik bila baju digulung dan diletakkan secara rapat-rapat untuk menghemat tempat di dalam koper. Dengan demikian, kita masih bisa membawa barang-barang penting yang lainkarena koper kita masih bisa memuatnya.

Membawa Perlengkapan Mandi Ukuran Besar

Perlengkapan mandi ukuran besar hanya akan menyita kapasitas koper kita. Sebagai gantinya, bawalah perlengkapan mandi ukuran kecil atau bahkan dalam kemasan sachet.Maka kita pun tak akan direpotkan dengan perlengkapan mandi yang tumpah dan mengotori isi koper.

Menyiapkan Pakaian Beraneka Warna

Butuh usaha lebih untuk memadukan pakaian aneka warna supaya tampak serasi. Jadi, bawa saja pakaian dengan warna-warna netral ketika liburan. Bawahan jeans atau hitam paling mudah dipadukan dengan aneka warna atasan. Tampil keren saat berlibur tak harus membuat barang bawaan Anda jadi bertambah banyak.

Mengangkut Semua Jenis Oleh-Oleh

Biasanya oleh-oleh juga turut memperbesar risiko kelebihan bagasi. Untuk mengatasinya, gunakan saja jasa pengiriman barang agar Anda tak perlu repot membawanya sendiri. Anda bisa pulang dengan leluasa tanpa terbebani dengan oleh-oleh yang banyak dan berat.

Keamanan bagasi dan barang bawaan lainnya juga harus dilindungi secara cermat sewaktu berlibur. Inilah yang membuat Anda membutuhkan asuransi perjalanan berkualitas selama berlibur. Tak hanya melindungi keselamatan diri sendiri, ada pula asuransi yang melindungi barang bawaan sesuai dengan kesepakatan yang tercantum dalam polis. Anda hanya perlu cermat memilih asuransi travel agar mendapatkan perlindungan terbaik sesuai kebutuhan.

Berbekal kecermatan mengemas isi koper dan asuransi perjalanan berkualitas, barang bawaan kita akan tetap aman dan tak merepotkan selama berlibur nanti. Selamat berlibur!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail