Tips Mudah Mengatasi Android Lemot

Tips Mudah Mengatasi Android Lemot

Tips mudah cara mengatasi android lemot. Android saat ini merupakan benda penting untuk dimiliki. Mulai dari kalangan menengah kebawah hingga keatas semuanya memiliki ponsel pintar ini. Ketika kita pertama kali membeli smartphone ini, pasti kita akan tercengang dengan kecepatan dalam berselancar di dunia internet bukan. Tetapi lambat laun kita akan merasakan ponsel kita sudah tidak seperti yang dulu lagi. Berinternet membutuhkan waktu yang cukup lama atau lemot, dan kadang membuat kita merasa emosi. Nah bagi kalian yang sedang dalam keadaan seperti ini, kali ini kita akan membahas tips mudah mengatasi android lemot.

Langkah Mudah Mempercepat Android

  1. Sebab masalah

Carilah penyebab android lemot dengan teliti, apakah dari sebuah aplikasi, terlalu banyak aplikasi atau mungkin dari sistem android itu sendiri. Nah dengan begitu kita akan semakin mudah dalam mengatasinya, cukup dengan menghapus atau unistall aplikasi dan kecepatan akan kembali seperti semula.

  1. Kapasitas memory

Memory juga memiliki pengaruh terhadap kelemotan ponsel. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan atau terlalu banyak aplikasi akan membuat ponsel menjadi lemot. Perhatikan juga cache yang ada, lebih baik cache ini dihapus karena akan memenuhi kapasitas memory.

  1. Kurangi widget

Cara mempercepat android agar tidak lemot selanjutnya adalah kurangi widget. Widget memang akan memudahkan kita dalam mengakses android, tetapi terlalu banyak widget yang dipasang dalam layar akan membuat android kita memiliki kinerja lambat.

Tips Mudah Mengatasi Android Lemot

  1. Tutup aplikasi dan perhatikan RAM

Multy-tasking memang membuat kita semakin mudah dalam berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Tetapi membuka aplikasi secara bersamaan akan membuat ponsel kita semakin lamban, ibaratnya seperti dipaksa bekerja secara penuh. Sebaiknya kita tutup aplikasi dan pergunakan saja aplikasi yang berguna dan penting saja. Jangan lupa perhatikan RAM dalam android, bila RAM terlalu penuh akan membuat ponsel kita menjadi lemot.

Nah itulah beberapa tips mudah dalam mengatasi android lemot. Sekedar info nih, melakukan update aplikasi memang perlu tetapi terkadang update aplikasi ini juga membuat ponsel android kita menjadi lemot.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail