Jasa Service Sofa Bandung

Tips Memilih Sofa Yang Tepat Untuk Ruang Tamu

 Sofa menjadi salah satu perabot penting dalam sebuah rumah. Tidak hanya digunakan untuk duduk, tetapi juga membuat desain rumah semakin indah. Oleh karena itu anda harus memilih sofa yang benar, sehingga rumah semakin indah. Memilih sofa ini juga berhubungan dengan ketahanan sofam sehingga anda tak perlu memakai jasa service sofa. Pemilihan sofa yang tepat juga akan membaut rumah anda lebih bervariasi. Berikut ini tips memilih sofa yang tepat untuk ruang tamu rumah anda.

Sesuaikan dengan desain rumah

Pada saat memilih sofa, anda harus menyesuaikan dengan desain rumah. Sehingga anda kesesuaian dengan desain rumah. Misal rumah anda memiliki tema tradisional, pilihlah sofa yang memakai bahan kayu. Jika anda punya gaya vintage, pilih sofa dengan gaya yang lama. Jika anda memiliki desain rumah chabby chic, pilih sofa dengan motif bunga-bunga. Jika sesuai dengan desain rumah, akan membuat rumah anda semakin menarik, indah dan serasi. Jika memilih yang bertolak belakang, akan membuat rumah terlihat berantakan.

Ukuran ruangan

Ukuran ruangan untuk meletakkan sofa juga harus diperhatikan. Jangan sampai anda memilih sofa yang ukurannya terlalu besar, padahal ruanganya sempit. Ini akan membuat rumah anda terlihat penuh dan sempit. Pilihlah ukuran sofa yang sesuai dengan ukuran ruangan anda. Sehingga rumah akan terlihat lebih nyaman dan luas.

Kenyamanan sofa

Selain menyesuaikan desain dan ukuran rumah, anda juga harus memperhatikan kenyamanan dari sofa tersebut. Akan percuma saja jika sofa anda tidak nyaman ketika dipakai. Kenyamanan ini berhubungan dengan bahan, desain dan ukuran sofa. Anda bisa mencoba sebentar sofa yang akan anda beli. Jika menurut anda nyaman, pilih saja. Jangan hanya asal, nanti anda mungkin akan sering memanggil jasa service sofa untuk memperbaiki kenyamanan sofa anda.

Jasa Service Sofa Terbaik

Model sofa

Saat ini sofa memiliki model yang banyak sekali. Ada yang bergaya modern, minimalis, kontemporer, vintage, dan lain sebagainya. Pada saat memilih model ini, anda bisa menyesuaikan dengan tema rumah anda. Karena diletakan pada ruang tamu, berarti anda harus memilih model sofa yang agak formal. Pilihlah model yang tidak monoton, supaya bisa membuat desain rumah semakin cantik.

Warna sofa

Untuk memilih warna sofa ini juga harus disesuaikan dengan tema rumah anda. Sesuaikan dengan benda lain yang ada di ruang tamu. Misalkan disesuaikan dengan dinding atau tema rumah. Sehingga rumah anda tidak terkesan monoton. Misal anda memiliki tema rumah monoton, jika dinding rumah berwarna putih anda bisa memilih sofa dengan warna hitam. Jika rumah anda memiliki tema shabby chic, anda bisa memilih sofa dengan warna yang soft. Seperti pink, krem dan lainnya. Jika anda ingin membuat rumah yang lebih ceria, pilih warna yang lebih warna-warni. Jika ruang tamu anda sudah memiliki banyak warna, cukup gunakan warna netral. Jadi warna sofa bisa menjadi poin utama di ruang tamu anda.

Dengan melakukan cara diatas, anda bisa membuat ruang tamu semakin nyaman. Jangan lupa untuk memperhatikan bahan sofa dan harganya, pilih bahan yang mudah untuk dibersihkan dan mudah dalam perawatannya. Untuk harga tinggal sesuaikan dengan dana yang anda miliki. Yang penting pilih sofa berkualitas, sehingga anda tidak perlu memakai jasa service sofa. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail