Tips Memilih Kursi Rapat

Tips Memilih Kursi Rapat

Pastinya anda menghabiskan banyak waktu ketika bekerja di kantor. Hal tersebut bisa saja menganggu kesehatan pada bagian tulang belakang sehingga para karyawan sering mengalami nyeri otot. Untuk itu Agar para karyawan yang bekerja id kantor tidak mengalami masalah kesehatan, anda bisa memperhatikan beberapa tips dalam memilih kursi kantor, salah satunya kursi rapat yang ideal dan juga baik untuk kesehatan.

Mungkin salah satu jenis kursi rapat yang bisa anda pilih agar terhindar dari masalah tulang belakang yaitu dengan memilih kursi kerja yang egronomis. Akan tetapi terdapat beberapa tips dalam memilih kursi kerja diantaranya yaitu:

  1. Pilihlah kursi kantor yang sesuai dengan ukuran tubuh para karyawan.

Kursi yang sesuai dengan ukuran tubuh memiliki jarak 3 cm dari sisi kanan kiri anda. Kemudian untuj ujung bantalan kursi memiliki jarak 3 cm dari lipatan lutut kaki. Karena jika terlalu dekat ataupun juga terlalu jauh bisa menimbulkan masalah ketika menggerakan lulut.

  1. Pilihlah kursi kantor yang sesuai dengan tinggi badan orang yang akan mendudukinya.

Untuk itu berdirilah dan periksa bantalan kursi tersebut apakah posisinya berada tepat pada bagian lulut, Jika tidak, maka ubahlah posisinya sesuai dengan posisi lutut. Anda bisa memilih kursi yang bisa diatur ketinggiannya.

  1. Pilihlah kursi kantor yang memiliki dudukan yang landai.

Hal tersebut ditujukan agar bisa membuat posisi tulang belakang lebih nyaman, maka atur kemiringan bantalan kursi sekitar 20 sampai 30 derajat.

  1. Pilihlah kursi kantor yang memiliki sandaran kursi yang bisa diatur.

Kursi yang nyaman yaitu kursi yang memiliki sandaran kursi yang bisa diatur sesuai dengan tinggi pundak. Hal tersebut bisa menghindari nyeri ataupun juga pegal-pegal pada bagian pundak dan juga tulang belakang.

  1. Pilihlah kursi kantor yang memiliki sandaran pada bagian kepala.

Kursi dengan sandaran kepala bisa membuat postur tubuh terasa lebih nyaman. Untuk itu pilihlah kursi yang memiliki sandaran kepala dan juga leher.

Dengan tips-tips tersebut, maka anda bisa memiliki kursi kantor yang bisa ditempatkan di ruang kerja ataupun juga ruang rapat yang nyaman.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail