Lemari Kabinet Model Minimalis

Tips Membeli Lemari Kabinet Model Minimalis

Lemari cabinet kini menjadi salah satu kebutuhan primer untuk menyimpan file-file atau arsip yang dibutuhkan oleh pekerja kantoran. Untuk dapat memastikan kegiatan perkantoran berjalan lancar atau tidak, perlu adanya pengaturan tata letak. Sebagai pelengkap untuk mempermudah Anda dalam mengatur segala keperluan file-file tentunya Anda membutuhkan sebuah lemari cabinet.

Beli lemari cabinet minimalis menjadi salah satu pilihan untuk ruang perkantoran yang relatif sempit atau ruang kerja pribadi Anda dirumah. Jika Anda ingin melengkapi ruang kantor Anda dengan lemari cabinet, berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan.

  • Kesesuain Fungsi dengan Model

Sebelum memutuskan untuk membeli lemari cabinet, Anda harus mengetahui untuk apa Anda membeli lemari tersebut. Lemari cabinet memiliki dua model yaitu lemari laci vertical dan laci lateral. Model lemari laci vertical merupakan model umum yang digunakan untuk menyimpan file ukuran folio yang berkaitan dengan data pribadi, atau pun data dari setiap karyawan kantor.

Laci vertical memiliki ukuran 2-5 laci, sedangkan untuk model laci lateral membutuhkan ruang yang lebih besar. Meski pun ukuran laci lateral lebih besar, sebaiknya perusahan menyediakan lemari model ini agar dapat di akses oleh semua karyawan.

  • Penentuan Bahan dan Warna

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah bahan dan warna lemari, agar dapat disesuaikan dengan desain interior kantor Anda. Lemari cabinet biasanya terbuat dari kayu solid dan besi. Apabila Anda memiliki konsep ruangan minimalis, sebaiknya jangan memilih lemari dari bahan kayu solid karena itu akan menampilkan ruangan yang terkesan berat dan terlihat penuh.

Sedangkan untuk desain kantor rumah atau pribadi bahan dari kayu akan lebih cocok sehingga menghadirkan suasana lebih hangat. Lemari cabinet berbahan besi lebih tepat untuk ruang perkantoran karena sifatnya yang tahan lama. Warna-warna yang digunakan pun harus sesuai dengan menampilkan warna natural yang sesuai konsep ruangan.

  • Ketahanan/Stabilitas Lemari

Kegunaan dari lemari cabinet adalah sebagai tempat untuk menyimpan arsip atau file-file penting. Lambat laun file-file tersebut akan bertambah dan beban lemari akan semakin berat, sehingga Anda perlu mengantisipasi stabilitas atau ketahanan yang dapat diberikan oleh lemari tersebut dalam menahan beban berat. Beli lemari kabinet model minimalis dapat dilihat pada kontruksi yang rapi agar stabilitas lemari dapat terjamin.

  • Lemari dengan Sistem Perlindungan

Suatu waktu Anda perlu menyimpan file rahasia yang hanya boleh diketahui oleh beberapa orang tertentu saja. Tentu hal ini membuat Anda membutuhkan lemari yang memiliki desain keamanan lebih tinggi dengan adanya system perlindungan seperti brangkas. Untuk menghindari adanya kebakaran Anda juga dapat menggunakan lemari tahan api atau fireproof cabinet yang tahan terhadap panas.

  • Mobilitas Lemari

Jika Anda ingin membersihkan ruangan atau ingin memindahkan letak posisi lemari, tentunya lemari dari bahan yang ringan dan mudah dipindah akan menjadi pertimbangan. Dalam hal ini terdapat beberapa lemari cabinet yang memiliki roda dapat Anda jadikan pilihan sehingga lebih mudah untuk dipindahkan.

Kebanyakan lemari cabinet dirancang dengan ukuran kertas A4, hal ini agar menyesuaikan dengan file yang akan disimpan. Beli lemari cabinet model minimalis tentunya juga harus mempesrhatikan ruang yang tersedia sehingga lemari yang Anda beli tidak kecilan atau kebesaran.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail