Rumus Chord Gitar Secara Mudah

Tips Memahami Kunci-Kunci Gitar Melodi

Gitar merupakan salah satu alat musik yang sangat fenomenal. Banyak orang ingin punya kemampuan untuk memainkan alat musik petik ini. selain banyak peminatnya, alat musik ini pun bisa dimainkan dengan banyak teknik. Biasanya orang memainkan gitar hanya dengan petikan ataupun genjrengan. Padahal sebetulnya ada banyak hal yang bisa dikreasikan dengan gitar. Misalnya dengan sebuah harmoni atau melodi. Untuk bisa terampil bermain gitar melodi, tentunya anda harus menguasai kunci kunci gitar yang paling dasar dulu. Jadi nantinya tidak ditemukan hambatan lagi saat berlatih melodi.

Bagi anda yang ingin belajar gitar melodi, kali ini akan kami ulas mengenai cara belajar bermainnya. Sebenarnya cara belajar melodi gitar bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang ketika anda sudah mengetahui triknya dan susah ketika memulai latihannya. Alat yang harus anda siapkan adalah tentu saja sebuah gitar. Disarankan lebih baik anda menggunakan gitar elektrik agar suaranya lebih maksimal. Pastikan juga gitar sudah disetel dengan benar. Hal ini sangat penting karena permainan melodi hanya butuh beberapa petikan senar saja. Setelah gitar siap, selanjutnya mulai pelajari kunci kunci gitar melodi.

Cara Belajar Kunci Melodi Gitar

Permainan melodi juga membutuhkan kunci kunci gitar seperti kunci C, D, Em, dan sebagainya. Karena pada dasarnya permainan melodi merupakan permainan nada dari sebuah kunci gitar. Kumpulan kunci gitar akan menjadi pegangan atau patokan dalam belajar memainkan gitar. Untuk mempermudah menghafal kunci gitar, anda bisa saja mencari gambar kunci gitar di internet. Anda akan menemukan gambar kunci dasar dan kunci gitar advance. Dengan mempelajari keduanya diharapkan anda dapat belajar gitar melodi dengan baik dan benar.

Rumus Chord Gitar Secara Mudah

Pada dasarnya kunci kunci gitar hanya terbagi menjadi 14 bentuk kunci dasar. Mulai dari kunci C-D-E-F-G-A-B dan Cm-Dm-Em-Fm-Gm-Am-Bm. Namun seiring perkembangan teknologi permusikan, bentuk kunci tersebut mempunyai spesifikasi. Ada yang mendapatkan pangkat angka ataupun pangkat istilah. Sebagai contoh ada kunci yang namanya A5 dan Adim atau Asus. Sebenarnya kunci-kunci advance merupakan kunci yang lebih menyatu dengan melodi. Sehingga ketika anda mainkan akan tercipta harmoni yang kental dan mempunyai suara berkarakter. Tidak hanya itu saja, melihat perkembangan dunia musik yang semakin maju, bisa saja kedepan akan tercipta kunci bentuk baru yang lebih indah.

Mengingat begitu banyak bentuk kunci kunci gitar yang harus dipelajari, setidaknya anda menguasai kunci dasar dan kunci advance agar proses menghafal kunci lain akan lebih mudah. Banyak orang yang menyerah ketika belajar bermain gitar. Hal ini karena mereka terlalu terobsesi untuk menguasai semua bentuk kunci yang tersedia. Padahal sebenarnya anda cukup menguasai basicnya dulu, selanjutnya permainan gitar mudah mengalir.

Paling banyak di cari :

  • kunci kunci gitar melodi
  • kunci melodi gitar
  • kunci kunci me
  • gambar kunci melodi gitar lengkap
  • Rumus gita
  • tips petikan gitar
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail