Taman Kiai Langgeng

Seru Abis! Yuk Nikmati Akhir Pekan di Taman Kiai Langgeng

Jalan-jalan ke taman? Ih, pasti garing dan membosankan. Mungkin itu yang ada di benak kamu kalau diajak berakhir pekan di taman. Namun, eits, jangan salah. Kalau taman yang kamu kunjungi adalah Taman Kiai Langgeng, pasti tidak akan ada istilah ‘membosankan’ yang meluncur dari bibirmu.

Apa iya?

Taman Kiai Langgeng adalah sebuah taman populer yang berada di Kota Magelang, Jawa Tengah. Dari pusat kota, kamu hanya perlu menempuh jarak sejauh 1 kilometer untuk bisa mencapai Taman Kiai Langgeng. Lokasi dari Taman Kiai Langgeng adalah di Jalan Cempaka No. 6, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Untuk masuk ke Taman Kiai Langgeng, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- untuk hari Senin hingga Jumat. Kalau kamu datang di akhir pekan, harga tiketnya menjadi Rp. 25.000,- per orang. Harga tiket ini belum termasuk tiket untuk menikmati wahana. Untuk setiap wahana yang kamu masuki, kamu akan dikenakan biaya tambahan. Namun jangan khawatir, rata-rata harga tiket untuk setiap wahana hanya berkisar Rp. 5000,- hingga Rp. 10.000 saja, kok. Terjangkau banget, kan? Tunggu apalagi pesan tiket pesawat sekarang juga dan dapatkan harga tiket pesawat murah bagi kamu yang berada di luar kota.

Liburan ke Taman Kiai Langgeng akan menjadi pilihan terbaik untukmu dan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Taman ini merupakan perpaduan yang manis antara taman wisata dan hutan buatan yang rindang. Taman Kiai Langgeng memang dibangun sebagai paru-paru Kota Magelang, sekaligus sebagai taman flora alias taman bunga yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Biasanya wisata ke Taman Kiai Langgeng menjadi salah satu bagian dari itinerary kalau kamu mengikuti paket tour ke Borobudur. Memang, Taman Kiai Langgeng ini sangat sayang kalau dilewatkan, terutama oleh turis dari luar kota.

Serba Lengkap di Taman Kyai Langgeng

Jika kamu wisata di Taman Kiai Langgeng, kamu akan menemukan taman wisata superlengkap yang akan membuatmu tak bosan-bosannya berkeliling untuk mencoba satu per satu wahana yang ada.

Kalau kamu suka naik sepeda, cobalah menyewa sepeda tandem. Sepeda tandem ini adalah sepeda unik yang bisa kamu naiki berdua bersama teman atau pasangan. Sepeda unik ini harus dikayuh oleh dua orang, sehingga siapapun yang menaikinya harus kompak kalau mau sepedanya terus berjalan. Seru, kan?

Kamu juga bisa melihat wahana edukasi saat berlibur ke Taman Kiai Langgeng. Salah satu wahana edukasi yang sangat terkenal dari taman ini adalah Anjungan Dirgantara. Sesuai namanya, anjungan ini adalah tempat yang paling pas buat kamu yang mau belajar tentang pengetahuan penerbangan.

Tidak tanggung-tanggung, Taman Kiai Langgeng berhasil memboyong pesawat FOKKER F-28 lengkap dengan mesinnya untuk kamu lihat dan pelajari secara langsung. Bahkan kalau kamu penasaran dengan alat yang disebut Kotak Hitam alias Black Box, kamu juga bisa melihatnya langsung di dalam pesawat ini. Keren abis.

Setelah puas menjelajahi bagian dalam pesawat, kamu bisa meneruskan langkahmu untuk melihat wahana lainnya. Tenang saja, Taman Kiai Langgeng punya seabrek wahana keren yang pasti tidak akan bisa kamu kunjungi semua dalam satu hari saja.

Kalau suka main air, silakan mampir ke kolam renang, atau ikut seru-seruan dengan menaiki kereta air. Sambil berenang, kamu juga bisa melihat keindahan Gunung Sumbing dari kejauhan. Untuk anak-anak, tersedia juga wahana Water Ball yang memungkinkan untuk berjalan di atas air. Wow, seperti ninja saja ya bisa berjalan di atas air. Memang hanya Taman Kiai Langgeng yang bisa begini.

Liburan ke Taman Kiai Langgeng adalah agenda yang cocok untuk menghabiskan akhir pekanmu. Daripada bengong di rumah dan menghabiskan waktu tanpa kesan, sebaiknya kamu segera mengemasi perbekalan dan berangkat ke Taman Kiai Langgeng Magelang.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail