Resep Sup Ayam Sedap

Sajikan Resep Makanan Sehat Untuk Anak Yang Bergizi Dan Murah Meriah Ini

Ketika anak susah makan, sebagai orang tua pasti ikut bingung. Sudah diberi berbagai macam makanan tapi tidak mau. Anak-anak terutama ketika masa pertumbuhan membutuhkan banyak nutrisi. Semua nutrisi tersebut didapatkan dari makanan. Sebagai orang tua kita harus memberikan makanan yang sehat untuk anak-anak. seorang anak harus memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna. Harus ada protein, zat besi, vitamin dan nutrisi lainnya. seorang anak-anak harus bisa mengkonsumsi daging, sayuran, buah-buahan, susu dan lainnya. berikut ini resep makanan sehat untuk anak yang bergizi dan murah meriah.

Pancake

Jika anak anda malas makan nasi, cobalah untuk membuat pancake. Pancake bisa disajikan pada saat sarapan atau sebagai cemilan. Pancake terbuat dari bahan tepung yang dicampur dengan garam, gula, susu dan mentega. Kemudian dikocok menjadi satu dan di masak sebentar di atas penggorengan anti lengket. Untuk menambah kelezatannya bisa ditambahkan coklat, susu, madu dan lainnya diatas. Bahkan anda bisa menambahkan es krim diatas pancake. Mudah dibuat dan bergizi, karena mengandung protein yang tinggi. Untuk menambah selera, anda bisa membuat pancake dengan bentuk yang lucu-lucu.

Sup Ayam

Resep makanan sehat untuk anak selanjutnya adalah sup ayam. Makanan ini sangat bergizi dan mudah dibuat. Menu yang berkuah akan membuat makanan anak-anak lebih segar. Selain itu sup bisa mengajarkan anak-anak untuk makanan sayuran. Ada banyak jenis sayuran yang bisa digunakan untuk membuat sup ayam. Seperti kentang, wortel, bayam, kembang kol dan berbagai jenis sayuran lainnya. jangan lupa untuk menambah potongan ayam, supaya rasanya semakin enak. Untuk bumbunya cukup menambahkan bawang putih, garam, merica dan bumbu kaldu saja. mudah dibuat dan sehat tentunya.

Resep Sup Ayam Sedap

Omelet Telur

Telur merupakan bahan makanan yang mengandung protein tinggi. Sangat bagus untuk tumbuh kembang anak. anda bisa mengolah telur menjadi berbagai makanan. Salah satunya adalah omelet telur. Anak-anak pasti sangat suka ketika dimasakin omelet telur. Siapkan telur, susu cair, bawang putih, wortel, paprika, bawang bombay, garam dan keju cedar. Campur semua bahan menjadi satu. Kecuali kejunya. Lalu masak di penggorengan anti lengket sampai matang. Ketika setengah matang, tambahkan keju chedar. Biarkan sebentar sampai keju meleleh. Sajikan dengan saus. Ini akan membuat anak-anak semakin doyan makan.

Selain ketiga resep makanan sehat untuk anak diatas. Anda juga bisa membuat bubur ayam, tumis tahu, tumis jamur, puding dan masih banyak lainnya. anda juga bisa mengolah ikan menjadi berbagai macam makanan yang enak dan lezat. Buat variasi makanan sesering mungkin, sehingga anak-anak tidak cepat merasa bosan. Demikian sedikit informasi yang bisa diberikan. Semoga bisa bermanfaat buat anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail