Promo Dana KTA Akhir Tahun Untuk Memenuhi Kebutuhan

Promo Dana KTA Akhir Tahun Untuk Memenuhi Kebutuhan

Promo KTA akhir tahun seharusnya menjadi alternative terbaik untuk mendapatkan dana melimpah. Karena, program perbankan tersebut menyediakan kemudahan dalam pencairan dana mencapai ratusan juta rupiah. Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Program perbankan begitu banyak dalam hal pemberian kredit. Diantaranya adalah KPR, pemberian pinjaman dengan agunan, sampai pinjaman tanpa agunan. Untuk program terakhir, nampaknya sangat menjanjikan karena Anda tidak memerlukan aset sebagai bagian dari peminjaman.

Memang benar, aset biasanya diperlukan sebagai jaminan pelunasan hutang. Bagi peminjam, terkadang akan sangat malas bila dihadapkan pada agunan. Alasannya adalah proses pengurusannya biasa memakan waktu lama. Lantaran menjadi syarat khusus, maka wajib baginya untuk melakukannya.

Beruntungnya, kini hadir program baru yaitu KTA akhir tahun. Ini merupakan program pinjaman dana yang tidak membutuhkan jaminan seperti aset atau property. Melainkan pencairan dana dihubungkan langsung dengan besaran penghasilan dari peminjam.

Sekilas Tentang Promo KTA Akhir Tahun

Kebutuhan orang berbeda-beda. Sumber dana harus didapatkan untuk menutup kebutuhan tersebut. Salah satu cara yang banyak dipilih adalah dengan berhutang.

Berhutang juga terkadang sulit dilakukan. Contohnya adalah bila berhutang dengan rekan atau keluarga. Kewajiban memenuhi kebutuhan akan terkendala bila berhutang saja tidak bisa dilakukan.

Karena memang orang lain juga butuh uang tersebut. Tentunya untuk mencukupi kebutuhan harian. Contohnya adalah memiliki kendala sama dalam keuangan.

Tapi ini semakin terpecahkan dengan adanya perkreditan dari perbankan. Kredit bisa diajukan oleh Anda yang membutuhkan dana segar. Dana ini bisa dicairkan setelah mendapatkan persetujuan dari pihak bank.

Sebelum melakukan permohonan kredit, Anda tentunya perlu memperhatikan beberapa produk yang ditawarkan. Produk pinjaman begitu banyak. Anda tinggal menentukan mau pilih yang mana. Diantara produk-produk tersebut adalah sebagai berikut.

  • Pinjaman dengan agunan

Kebanyakan perbankan menerapkan produk pinjaman dengan jaminan sebuah aset. Ini biasa dikenal dengan agunan. Agunan ini bisa berupa sertifikat tanah, property lain, sampai surat resmi kendaraan.

Pinjaman bisa didapatkan bila pemohon memberikan jaminan tersebut. Biasanya, ini dilakukan oleh orang-orang yang membutuhkan permodalan besar untuk meningkatkan usahanya.

  • Pinjaman tanpa agunan

Selain kredit dengan agunan sertifikat, ada juga program perkreditan yang tidak menggunakan agunan. Program satu ini sangat menarik. Dikatakan menarik lantaran cairan dana juga besar.

Peminjam tidak diharuskan untuk melampirkan agunan seperti sertifikat. Tetapi, peminjam tetap bisa mendapatkan dana sesuai keinginan. Biasanya, pinjaman seperti ini didapatkan oleh seorang pegawai atau karyawan swasta dengan nominal penghasilan bulanan lebih besar.

Program kredit di atas sangat membantu dalam melengkapi kebutuhan. Misalnya sebagai pembiayaan suatu kebutuhan. Tak mengherankan jika kebanyakan masyarakat datang di Bank untuk melakukan pinjaman tersebut.

Bagi Anda yang telah bekerja di sebuah perusahaan dan butuh dana besar, tidak ada salahnya jika Anda mengajukan permohonan kredit di perbankan. Pilihan terbaik adalah Kredit tanpa agunan. Contohnya adalah mengikuti program perbankan yang disebut dengan promo KTA akhir tahun ini.

Alasannya sangatlah sederhana. Program tersebut memberikan keuntungan bagi karyawan berkebutuhan mendesak. Anda tidak dibebani agunan, tinggal lakukan pengisian permohonan kredit dengan melengkapi berkas tertentu.

Keunggulan Mengikuti KTA Akhir Tahun

Kebutuhan harian semakin meningkat. Bukan hanya sebatas sandang pangan saja, namun biaya kredit rumah sekaligus pendidikan anak juga menjadi kebutuhan lainnya. Malahan, kebutuhan pendidikan biasanya membuat pusing kebanyakan orang.

Beruntung bagi yang sudah memiliki tabungan semenjak masih muda. Minimal, tabungan bisa diandalkan sebagai pembiayaan sampai masa pendidikan anak berakhir. Malahan, tabungan dapat dimanfaatkan sebagai pemenuhan kebutuhan di hari tua.

Bagaimana dengan orang yang tidak memiliki tabungan? Tentunya ini tidak bisa dipandang remeh. Pembiayaan seperti pendidikan tetap harus jalan. Jangan sampai anak-anak tidak terdidik yang akibatnya tidak bisa menghadapi tantangan di masa depan.

Tetap ada solusi untuk Anda yang butuh uang besar. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan KTA akhir tahun dari sebuah perbankan. Apa saja keuntungan yang ditawarkan olehnya?

  • Memenuhi kebutuhan mendesak dari peminjam

Kebutuhan orang bisa dibilang semakin banyak. Terutama bagi Anda yang telah berkeluarga. Kebutuhan pokok menjadi semakin tinggi, apalagi jika hanya satu orang saja yang bekerja. Misalnya hanya suami saja.

Bagi yang baru berkeluarga, minimal Anda butuh rumah sendiri. Sangat sulit membuat rumah bila dana tidak dimiliki. Bahkan akan terasa lebih lama untuk bisa tinggal di rumah impian jika Anda memulainya tahap demi tahap.

Lamanya waktu pembuatan rumah tentu membuat semuanya serba tidak enak. Permasalahan yang umum terjadi adalah minimnya dana. Oleh karenanya, Anda butuh sumber dana yang bisa menutup kebutuhan tersebut lebih cepat.

Sama halnya bila Anda membeli dengan cara kredit rumah bekas. Setidaknya, Anda akan dihadapkan pada renovasi rumah. Khususnya bila mendapati sejumlah bagian rumah yang dianggap perlu diperbaiki.

Membiarkan rumah dalam kondisi tidak baik tentu keputusan yang keliru. Pasalnya, kerusakan akan semakin terlihat sehingga pembiayaan akan semakin berat kedepannya.

Lebih-lebih ketika Anda sudah memiliki anak. Pastinya, kebutuhan akan semakin meningkat. Dimulai dengan pemenuhan kebutuhan pokok seperti sandang dan pangan.

Ilustrasinya, bila sebelumnya menghabiskan biaya sekitar 1 juta perbulan, maka kehadiran anak nampaknya akan membuat Anda mengeluarkan biaya lebih besar lagi. Apalagi jika Anda memiliki anak lebih dari satu.

Kebutuhan juga akan meningkat bila anak-anak telah memasuki bangku sekolah. Lebih-lebih ketika anak sudah menduduki jenjang pendidikan lebih tinggi. Biaya akan semakin besar dan Anda wajib memutar otak untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Ketika Anda mengalami kendala demikian, cara terbaik untuk mendapatkan sumber dana cepat adalah dengan melakukan pinjaman bank. Pinjaman yang bagus datang dari KTA akhir tahun bank.

  • Memberikan bunga rendah

Normalnya, perbankan sudah mulai membuat kebijakan baru dengan menerapkan bunga rendah bagi peminjamnya. Gunanya adalah untuk menarik banyak nasabah serta memudahkan peminjam dalam melakukan pelunasan hutang.

Suku bunga sendiri memiliki perbedaan masing-masing. Maksudnya, perbankan tertentu akan memberikan suku bunga yang berbeda. Jadi, Anda perlu lebih jeli ketika ingin melakukan pengajuan kredit tertentu.

Tujuannya adalah untuk memastikan Anda bisa membayar hutang. Yaitu melakukan pelunasan yang tidak memberatkan. Jadi, Anda bisa menstabilkan keuangan dalam keluarga.

  • Proses pengajuan tidak rumit

Berbeda dengan perkreditan jenis lainnya. Kredit tanpa agunan ini terbilang sangat sederhana. Apalagi jika memasuki akhir tahun, kredit tanpa agunan akhir tahun lebih mudah didapatkan.

Berkas yang harus diisi adalah berkas identitas, slip gaji, NPWP serta mengisi form pengajuan saja. Sisanya adalah menunggu prosesnya sampai disetujui.

Berbeda dengan perkreditan dengan agunan. Anda setidaknya harus memiliki jaminan seperti sertifikat rumah atau semacamnya. Lalu, bagaimana jika tidak memilikinya? Tentu saja, Anda akan kesulitan untuk mendapatkan uang.

  • Proses pencairan lebih cepat

Penciran dana yang disegerakan membuat Anda terbebas dari masalah harian. Contohnya adalah untuk membiayai pendidikan anak yang harus segera dilakukan.

Sumber dana akan segera diperoleh ketika persyaratan sudah dilengkapi. Minimal, Anda butuh waktu kurang lebih 14 hari.

Perbankan Yang Menawarkan KTA Akhir Tahun

Hampir semua perbankan menawarkan promo KTA akhir tahun ini. Tetapi, Anda harus mencermati dengan benar supaya mendapatkan hasil sesuai impian. Contohnya adalah memperoleh kredit dengan bunga rendah.

Baca juga: Cara Agar Pinjaman KTA DBS Disetujui Bank

Suku bunga lebih rendah memang bisa menjadi pilihan terbaik. Sebagai debitur, Anda sebaiknya membandingkan mana yang terbaik. Khususnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Maksudnya, keuangan harian stabil meskipun digunakan untuk melakukan pembayaran angsuran di tiap bulannya.

Ada beberapa pilihan yang bisa nasabah tentukan. Terutama jika nasabah memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran. Contohnya dengan melampirkan bukti penghasilan bulanan yang ditetapkan. Diantara pilihannya adalah sebagai berikut ini.

  • KTA BNI

Tawaran menarik dari Bank BNI ini memang pantas untuk dioptimalkan. Selain memberikan jumlah dana besar, proses pelunasan jangka panjangnya juga menarik. Karena suku bunganya terbilang cukup.

Setidaknya, bagi peminjam dibebankan suku bunga sekitar 8,95%. Ini diberlakukan khusus untuk para pegawai yang melakukan pelunasan jangka 3-4 tahunan. Sementara bagi yang melakukan pelunasan selama satu tahun, suku bunganya sekitar 7,75%.

  • KTA BCA akhir tahun

Lain halnya dengan BCA, perbankan satu ini telah menghadirkan layanan perkreditan rendah bunga. Nasabah bisa memanfaatkannya secara penuh untuk mencukupi segala jenis kebutuhan mendadak semisal pembiayaan pendidikan anak.

Bunga yang dibebankan untuk peminjam di tiap bulannya dimulai 1% sampai 1,07%. Dengan kata lain, beban bunga pertahunnya sekitar 12%. Bunga tersebut terbilang rendah sehingga pelunasannya tidak terlalu memberatkan.

  • KTA ANZ Indonesia

Selain BCA dan BNI, perbankan lain yang juga memberikan kredit tanpa agunan adalah bank ANZ. Perbankan tersebut menawarkan bunga kompetitif, lebih rendah dibandingkan perbankan lainnya.

Suku bunga di tiap bulan yang harus dibayar peminjam di kisaran 0,99 – 1,99%. KTA yang menerapkan bunga tersebut dalam bentuk ANZ Personal Loan.

Mengenai besarnya pinjaman yang akan diberikan, pemohon dapat mengambil kredit sekitar 8 juta. Sementara batas maksimum pinjaman sekitar 250 juta rupiah.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memanfaatkan Promo KTA Akhir Tahun

Mendapatkan uang tambahan bisa dikatakan sangat mudah. Dengan catatan Anda memiliki rekanan dengan perbankan. Pihak bank siap sedia untuk menyediakan dana segar bagi yang membutuhkan, bahkan tanpa agunan sekalipun.

Walaupun begitu, Anda sebaiknya tidak tergiur dengan kemudahan tersebut. Kenapa? Alasannya tentu saja Anda harus memperhatikan financial keluarga.

Percuma mendapatkan pinjaman besar kalau nyatanya angsuran bulanan malah memberatkan. Malahan, kebutuhan penting harian tidak dapat tertutup lantaran dimanfaatkan untuk pelunasan. Maka dari itu, perhatikan hal berikut ini.

Pertama, ajukan kredit sewajarnya saja. Jumlah uang yang dipinjam sebaiknya dalam batas normal. Jangan terlalu spekulasi dengan mengambil dana maksimal dari produk meskipun model pelunasannya dalam jangka panjang. Ingat, Anda tidak tahu apa yang bakalan terjadi di kehidupan Anda.

Kedua, cermati bunga yang ditawarkan. Bunga bank berbeda-beda. Anda harus cermat dalam kasus demikian.

Pilihlah kredit bank yang mana menawarkan suku bunga lebih rendah. Caranya adalah dengan mengunjungi beberapa website resmi dari masing-masing bank. Bandingkan suku bunganya. Baru tentukan bila sudah menemukan perbankan yang dianggap memberikan suku bunga lebih kecil.

Kesimpulannya, kemudahan dalam mendapatkan uang tambahan bisa didapatkan oleh siapa saja. Hanya saja, perhatikan neraca keuangan harian agar pelunasannya tidak memberatkan. Jadi, ambillah promo KTA akhir tahun yang membebankan bunga kecil agar keuangan harian stabil.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail