Mengajak Kucing Bermain

Mengajak Kucing Bermain

Jika anda adalah seorang pecinta kucing, maka bermain dengan kucing tentu merupakan salah satu kegemaran anda. Bagaimana tidak, kucing merupakan hewan yang sangat bersahabat dan seringkali dijadikan teman untuk mengobati kesepian. Bukan hanya manusia saja yang membutuhkan bermain, namun kucing pun juga begitu. Kucing adalah hewan yang senang bermain dan juga bercanda. Cakaran dan gigitan kucing biasanya menandakan bahwa kucing anda sedang mengajak anda untuk bermain atau bercanda. Lalu perlukah mengajak kucing bermain? Jawabannya adalah sangat perlu. Kenapa begitu?

Kucing merupakan hewan yang bisa dibilang punya naluri hampir sama seperti kita. Oleh karena itu kucing pun akan terlihat ceria ketika memiliki teman bermain. Kadangkala kita pun merasa kucing mengerti apa yang kita katakan bukan? seperti ketika kita memanggil, ketika kita menyuruh, atau bahkan ketika kita memarahinya. Oleh karena itu, sebagai hewan, kucing pun perlu diajak bermain. Ada banyak alasan kenapa kita perlu mengajak kucing untuk bermain. Kucing sendiri punya rasa bosan, kesepian atau bahkan stress. Sehingga bermain ini menjadi salah satu alternatif untuk membuat kucing anda aktif dan juga sehat.

Manfaat Mengajak Kucing Bermain

Mencegah Stress

Mengajak kucing untuk main ternyata memiliki dampak yang baik bagi kucing lho. Salah satunya adalah mencegah stress pada kucing. Apalagi jika kucing anda ini tidak dibiarkan lepas, dengan kata lain dikurung dalam kandang. Jika dibiarkan dan jarang diajak bermain, kucing anda bisa mengalami stress. Stress pada kucing sendiri akan membawa dampak buruk pada kesehatannya. Bisa jadi ia akan jadi pasif dan juga tidak mau makan. Jika kucing anda susah makan atau tidak mau makan, sudah pasti akan membuat kesehatan kucing anda semakin menurun. Jadi, mengajaknya bermain sangat disarankan untuk mencegah agar tidak mengalami stress.

Sebagai Media Untuk Melatih kucing

Selain mencegah stress, dengan mengajak kucing bermain ini akan berguna untuk melatih kucing anda untuk lebih jinak dan mengerti anda. Kucing yang tidak pernah diajak bermain tentu sikapnya tidak akan semanis kucing yang biasa bermain. Hal ini terjadi karena kurang aktifnya kucing memicu rasa bosan pada kucing sehingga seringkali melakukan tindakan seperti mencakar dan menggigit sebagai salah satu kode bahwa dia ingin bermain dengan anda. Lucu namun pasti cukup menyakitkan anda bukan? Maka dari itu, anda perlu mengajaknya bermain untuk melampiaskan rasa bosannya dan juga menjinakkannya.

Memperkuat Kedekatan Anda dengan Kucing

Jika anda adalah pecinta kucing, tentu anda menginginkan kedekatan dengan kucing anda bukan? Dengan mengajak kucing main akan membuat kedekatan antara pemiliknya dengan kucing semakin erat. Seringnya anda bermain dengan kucing akan membuat kucing anda lebih paham dengan anda. Sehingga anda akan menjadi seorang yang paling ditunggu-tunggu oleh kucing anda. Kemudian mereka akan senang untuk menyambut anda setiap kali anda datang ataupun setelah pulang dari berpergian. Hal ini juga bisa menjadi salah satu yang mengobati rasa lelah anda, dengan melihat sikap manis dari peliharaan kesayangan anda.

Membuat Kucing Anda Sehat

Manfaat yang paling penting dengan mengajak kucing anda ini untuk bermain adalah membuat kucing anda lebih sehat. Hal ini karena kucing anda jadi lebih aktif dan juga menghindarkan ia dari rasa bosan dan juga stress. Sehingga ini sangat berpengaruh pada kesehatan kucing anda, bahkan juga pada pola makan kucing anda. Keaktifan kucing akan membuatnya memiliki pola makan yang baik karena menjadi lebih bersemangat untuk makan. Sehingga kucing anda pun mendapatkan asupan makanan serta minuman yang cukup. Hal ini akan membuat kucing anda tidak mudah sakit.

Jadi, itulah kenapa betapa pentingnya mengajak kucing bermain. Selain tidak hanya menambah kedekatan antara pemilik dengan hewan peliharaan, namun juga hal ini berdampak baik atau memberikan bermacam-macam manfaat untuk kucing anda. Untuk anda yang sebelumnya tidak memperhatikan hal ini, mulai hari ini bisa menerapkan untuk sesering mungkin mengajak kucing anda untuk bermain. Tidak perlu ribet, karena dengan memanfaatkan barang yang ada dirumah anda, anda sudah bisa mengajaknya bermain dan bercanda. Kucing adalah hewan yang lucu, jadi anda tidak mungkin bosan untuk mengajaknya bermain dengan tingkahnya yang menggemaskan.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail