Anak-anak etnis Muslim Rohingya di pengungsian

Manfaat Media Sosial Sebagai Bagian Aksi Bantu Rohingya

Mengetahui kasus muslim Rohingya memang membuat siapa saja geram atas kekejaman pemerintah di Myanmar. Namun sekedar geram memang tidak akan mengubah keadaan tersebut, Anda perlu melakukan aksi untuk meringankan para pengungsi Rohingya. Anda bisa memberikan beragam bentuk bantuan mulai sekedar menyumbangkan doa terbaik sampai turun tangan ke lapangan menjadi sukarelawan. Namun, memberikan bantuan tentunya perlu disesuaikan dengan kemampuan tidak perlu memaksakan diri sebab bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi saudara kita di Rohingya atau dimanapun mereka berhasil mengungsi.

Memberikan Bantuan Lewat Kecanggihan Teknologi

Bantuan yang diberikan memang baiknya tepat manfaat, dan Anda bisa memulai dengan mengambil tindakan simpel namun efeknya besar. Salah satunya memberikan bantuan dengan memanfaatkan teknologi yang kini semakin canggih dan familiar bagi seluruh masyarakat di dunia. Caranya simpel, yakni cukup dengan menyebarkan berita mengenai muslim Rohingya lewat media sosial. Informasi ini akan dibaca oleh banyak orang, dan tersebar dengan cepat lewat fitur share, retweet, repost, dan lain sebagainya dari akun media sosial yang dipilih.

Efek dari pembagian informasi mengenai muslim Rohingya termasuk aksi bantu Rohingya yang terbilang efektif. Sebab memberikan manfaat sebagai berikut:

Seruan Aksi Solidaritas Bela Muslim Rohingya

Semakin banyak orang yang mengetahui Rohingya,

Media sosial menjadi tempat banyak orang menemukan teman baik baru maupun lama sekaligus saling bertukar informasi. Setiap orang kini tercatat memiliki minimal dua akun di media sosial berbeda. Ketika informasi ini Anda bagikan maka akan menyebar dengan cepat tidak selambat media cetak. Efeknya tentu saja akan semakin banyak yang tahu dan mendoakan muslim Rohingya agar mendapatkan kemudahan.

Semakin banyak aksi untuk membela Rohingya,

Setiap orang akan melakukan aksi membela dan membantu meringankan beban pengungsi asal Rohingya. Sehingga melalui media sosial yang Anda pakai untuk berbagi informasi mengenai berita dan penderitaan muslim Rohingya. Akan menambah jumlah orang yang terketuk hatinya untuk memberikan bantuan. Setiap orang memiliki kemampuan berbeda dalam membantu sehingga jika dikumpulkan bisa meringankan beban pengungsi secara maksimal. Aksi pembelaannya pun bisa berbeda-beda namun memiliki satu tujuan dan bisa jadi salah satunya lebih efektif.

Sebagai bentuk aksi protes tanpa kekerasan namun efektif,

Media sosial memberi efek yang cukup panjang bisa jadi informasi ini akan sampai pada pihak yang punya wewenang lebih tinggi. Bahkan informasi ini pun akan sampai ke berbagai negara terlebih masalah HAM Rohingya memang menjadi masalah global. Menyampaikan penderitaan yang dialami para muslim Rohingya akan membantu negara manapun dan siapapun untuk memberikan bantuan. Jikalau bantuan berfisik sulit untuk sampai ke tangan pengungsi maka bisa memberikan bantuan melalui doa, semoga para muslim Rohingya segera terlepas dari ujian berat yang mereka alami.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail