Kenali Program KTA Bank Mandiri

Kenali Program KTA Bank Mandiri

Tahukah Anda Bank Mandiri bisa memberikan pinjaman tanpa agunan? Program pemberian pinjaman uang tanpa adanya jaminan disebut dengan KTA Bank Mandiri. KTA memiliki kepanjangan berupa Kredit Tanpa Agunan yang berarti masyarakat bisa menerima dana pinajaman tanpa harus ada barang atau surat berharga yang dijaminkan.

Program ini tentu saja merupakan angin segar bagi banyak orang terutama kaum menengah bawah yang kesusahan dalam pendanaan namun tidak memiliki barang berharga yang bisa menjadi agunan. Jika kendaraan tidak punya atau masih cicilan, tentu saja tidak memiliki BPKB. Jika tidak memiliki rumah atau masih mengontrak, sudah pasti tidak memiliki sertifikat rumah. Maka dari itu, KTA ini merupakan jalan dan kesempatan mendapatkan dana dari Bank Mandiri sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Perlu diketahui, program KTA di Indonesia bukan hanya diberikan dari Bank Mandiri. Sejumlah bank konvensional lainnya memiliki juga program serupa yang memungkinkan masyarakat mendapatkan dana segar tanpa harus menjaminkan sesuatu. Namun, KTA Bank Mandiri memiliki beberapa keunggulan yang akan sangat terasa. Selain tanpa agunan, pengajuan KTA Mandiri ini terbilang sangat mudah.

Persyaratan yang harus dipenuhi hanya berupa pengisian form, syarat administrasi yang menunjukan identitas, pendapatan bulanan, dan lain sebagainya, juga akun rekening Mandiri. Penjelasan mengapa calon penerima KTA harus memiliki akun rekening Mandiri terlebih dahulu adalah karena nantinya cicilan atau pembayaran pinajaman dilakukan dengan sistem auto debet atau pemotongan secara otomotis dari saldo tabungan maupun saldo giro. Pemotongan saldo ini akan sejumlah biaya cicilan perbulan yang disepakati diawal pengajuan dan juga akan jatuh pada tanggal yang sama setiap bulannya. Penentuan tanggan jatuh tempo ini bergantung pada kapan KTA diterima.

Selain itu, syarat-syarat yang telah disebutkan diatas masih juga akan ditambah satu syarat penting lainnya. Syarat yang dimaksud adalah bersihnya nama pemohon dari dunia kredit. Artinya, setiap pemohon atau orang yang ingin pengajuan KTA-nya diterima maka harus memiliki catatan dunia perbankan yang baik.

Rekam jejak ini biasa disebut BI Checking karena seluruh sistem pengkreditan akan terdata dengan jelas dan dibawah kendali dari bank sentral. Untuk syarat yang satu ini memang terbilang akan sangat berat bagi sebagian orang. Ya, banyak orang yang memiliki riwayat kredit yang tidak baik misalnya pernah telat tanggal, atau bahkan telat bulan dalam hal cicilan kredit. Bahkan, ada pula yang memiliki rapot merah misalnya karena tidak sanggup membayar cicilan sehingga barang harus diambil paksa atau ditarik.

Bagi masyarakat yang memilik rapot merah dalam dunia kredit, maka mengharapkan permohonan KTA Bank Mandiri akan diterima nampaknya akan sangat sulit. Hal ini menjadi wajar karena program ini memang tidak memiliki jaminan apapun sehingga hanya mencari orang yang memiliki komitmen yang baik dan tidak memiliki rapot buruk dalam dunia kredit.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail