Investasi Rumah Atau Apartemen? Mana Yang Lebih Untung?

Investasi Rumah Atau Apartemen? Mana Yang Lebih Untung?

Investasi properti saat ini bukan hal yang asing lagi untuk didengar di kalangan masyarakat luas. Tidak sedikit masyarakat yang membeli rumah dijual Jogja atau apartemen dijual untuk dijadikan sebagai investasi. Investasi rumah atau apartemen bukan hal yang cukup mudah untuk dilakukan, beli properti untuk investasi cukup memerlukan pertimbangan dan perhatian yang ektra. Tak hanya membeli properti dengan kualitas tinggi saja namun dari segi keuntungan yang diperoleh di masa mendatangkan pun sangat perlu untuk diperimbangkan.

Sebagian besar masyarakat memutuskan untuk investasi rumah atau apartemen dengan pertimbangan awal menguntungkan atau tidak properti yang akan dibeli. Baik itu rumah ataupun apartemen memiliki keunggulan dan kekurangannya masing – masing, hal seperti inilah yang terkadang dijadikan alasan para pelaku investasi properti pemula kesulitan dalam menentukan properti apa yang akan mereka pilih apakah investasi rumah atau investasi apartemen ? coba perhatikan beberapa keuntungan dan kerugian dari investasi rumah atau apartemen berikut ini

Keuntungan Rumah :

Nilai jual cepat naik

Sebagian besar masyarakat pasti sudah sangat mengetahui bilah harga tanah di Indonesia setiap waktunya mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Terlebih lagi ketika rumah yang kamu pilih terletak di kawasan strategis dan bebas dari bencana, sudah tentu banyak peminat yang menginginkan rumah yang kamu pilih ini dengan harga yang cukup tinggi.

Jangka Panjang

Investasi rumah akan memiliki keuntungan dalam jangka panjang sekitar 15 hingga 35 tahun. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan untuk kamu yang memiliki tujuan investasi untuk masa depanmu dengan keluarga. Kamu bisa menjual rumah ini ketika nilai jual tanah sedang naik di masa yang akan datang.

Bebas direnovasi sesuai kebutuhan

Kamu bisa dengan leluasa merenovasi dan mengubah bentuk bangunan sesuai dengan kebutuhanmu baik itu untuk mempercantik tampilan rumah atau memperluas bangunan rumah. Dengan begitu investasi rumah yang kamu pilih pun akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi lagi

Kerugian Rumah :

Waktu Lama untuk menjual

Mencari penyewa atau pembeli untuk rumah yang kamu investasikan tidak cukup mudah mengingat setiap konsumen memiliki selera yang berbeda. Terlebih lagi banyak masyarakat memilih rumah dengan mempertimbangkan banyak hal seperti fasilitas umum, harga, hingga lokasi.

Biaya perawatan cukup tinggi

Berbeda dengan apartemen yang memiliki fasilitas perawatan tersendiri, jika kamu investasi rumah kamu harus mengeluarkan dana sendiri untuk melakukan perawatan dan renovasi. Maka itu memerlukan biaya yang cukup tinggi untuk merawat rumah hingga rumah terjual.

Investasi Rumah Atau Apartemen? Mana Yang Lebih Untung?

Keuntungan Apartemen :

Nyaman dan Aman

Bila kamu memilih apartemen dijual sebagai investasi propertimu, kamu akan memiliki jaminan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik. Apartemen memiliki sistem pengamanan yang sangat baik dengan penjagaan di setiap pintu masuk dan pada setiap tamu yang akan mengunjungi unit apartemen dengan dilengkapi kamera pengawas disetiap penjuru gedung. Selain itu kamu tidak perlu memikirkan mengenai kebersihan apartemen yang kamu beli. Kamu bisa menggunakan layanan service untuk membantu membersihkan apartemen.

Fasilitas lengkap

Apartemen dijual diciptakan oleh pengembang dan developer untuk memudahkan kehidupan penghuninya yang tinggal di pusat kota. Apartemen akan selalu dibangun di tempat yang strategis dengan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari kebutuhan layanan hingga fasilitas umum sepertri mini market, laundry, pusat kebugaran, dan fasilitas umum lainnya.

Kerugian Apartemen

Individual

Sudah tidak asing lagi dengan sikan individual yang dimiliki oleh setiap penghuni apartemen. Sebagian besar dari mereka hanya tinggal di apartemen untuk beristirahat dan selebihnya melakukan aktivitas diluar apartemen. Maka kamu harus bersiap dengan situasi apatis yang diberikan ketika kamu beli apartemen dijual. Bahkan kamu mungkin tidak akan mengenal penghuni apartemen sebelah.

Banyak peraturan

Dengan fasilitas yang cukup lengkap dan berbagai keuntungan lainnya, ternyata apartemen memiliki cukup banyak peraturan yang harus ditaati oleh para penghuninya. Seperti contohnya melarang penghuni untuk membawa binatang peliharaan kedalam gedung.

Nah, kini kamu sudah mengetahui akan keuntungan dan kerugian dari investasi rumah dan apartemen, sekarang kamu bisa memutuskan untuk memilih rumah atau apartemen sebagai investasi properti yang menguntungkan untuk masa depanmu. Semoga informasi tersebut bisa membantu !!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail