Air Terjun Suhom, Lhoong

Inilah 4 Tempat Wisata Alam Aceh yang Patut anda Kunjungi

Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam atau sering di sebut Aceh merupakan wilayah yang berada di ujung barat Pulau Sumatra. Provinsi tersebut juga memiliki banyak obyek wisata, dan inilah 4 tempat wisata alam Aceh yang harus Anda kunjungi jika Anda berada di Aceh!

  1. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk merupakan salah satu tempat wisata alam Aceh favorit kini kembali ramai oleh wisatawan setelah peristiwa tsunami maha dahsyat pernah melanda kawasan tersebut pada tahun 2004 silam. Pantai cantik yang selalu ramai ini berlokasi di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini antara lain bermain banana boat, bersnorkeling atau berselancar. Selain berwisata, para wisatawan juga bisa melihat tempat konservasi penyu. Sehingga bagi anak-anak dan pelajar, berwisata di pantai ini sekaligus bisa menambah pengetahuan tentang Ilmu Pengetahuan Alam dan Pelestarian Lingkungan.

  1. Air Terjun Lhoong

Air Terjun Suhom, Lhoong

Berlibur ke Air Terjun Lhoong sungguh mengasyikkan. Air terjun yang juga sering disebut Air Terjun Suhom ini merupakan salah satu destinasi wisata alam Aceh. Lokasinya berada di kawasan hutan yang masih asri, yaitu di Desa Tunong, Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Dari kota Banda Aceh perlu waktu sekitar 2 jam untuk tiba di lokasi tersebut. Di kawasan tersebut para pengunjung bisa berenang di kolam tampungan airnya, atau sekedar bersantai di gazebo yang berada di tepian kolam.

  1. Danau Laut Tawar

Salah satu destinasi wisata alam Aceh yang menjadi pilihan untuk berlibur adalah Danau Laut Tawar. Berada di tengah alam yang asri dengan udaranya yang sejuk membuat para wisatawan merasa betah untuk berlama-lama berada di kawasan tersebut. Lokasinya berada di Kabupaten Aceh Tengah. Jika Anda datang dari Banda Aceh, maka perlu waktu sekitar 9 jam untuk tiba di lokasi.

  1. Pulau Rubiah

Pesona Pulau Rubiah yang berada di sisi barat Kota Sabang memang sungguh memukau. Wajarlah jika pulau cantik tersebut menjadi salah satu destinasi wisata alam Aceh yang banyak dikunjungi. Panorama laut yang dihadirkan sungguh indah menawan. Di sini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, diving atau snorkeling.

Demikian sajian tempat wisata alam Aceh untuk Anda. Selamat berwisata ke Aceh, semoga berkesan!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail