cara mengobati darah tinggi

Atasi Masalah Tekanan Darah Tinggi Tanpa Obat – Obatan

Memiliki tekanan darah tinggi memang tidak dapat disepelekan begitu saja. Orang yang memiliki tekanan darah tinggi sangat rentan akan penyakit stroke dan berbagai penyakit berbahaya lainnya. Dan untuk mengatasi masalah yang satu ini beberapa orang akan memilih untuk mengkonsumsi obat penurun darah. Namun yang perlu kamu ketahui adalah bahwa mengkonsumsi obat terus menerus dan berlebihan justru akan dapat membuat tekanan darah tinggi semakin tidak normal dan memberikan efek samping terhadap kesehatan tubuh.

Nah berikut ini ada beberapa tips mudah yang bisa kamu coba untuk menurunkan tekanan darah dengan cara alami tanpa mengkonsumsi obat – obatan.

Salah satu penyebab tekanan darah tinggi adalah karena kurang tidur. Oleh karenya kamu harus memiliki waktu tidur setidaknya 7 jam dalam seharinya untuk dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Selain itu kurang tidur juga dapat berpengaruh terhadap tubuh dalam mengatur hormon stres yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Jadi usahakan untuk bisa tidur yang cukup pada setiap harinya.

cara mengobati darah tinggi

Pemicu darah tinggi lainnya bisa disebabkan karena dari asupan makanan dan garam adalah salah satu makanan pemicu darah tinggi. Menurut penelitian menyebutkan bahwa orang – orang yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi adalah mereka yang mengkonsumsi kadar garam secara berlebihan. Pasalnya garam akan dapat membuat tubuh kekurangan air. Orang yang menderita obesitas juga akan sangat berisiko tinggi terkena penyakit kardiovaskular jika terlalu sering dan banyak mengkonsumsi garam. Jadi sebaiknya sebisa mungkin untuk dapat menghindari makanan daging olahan dan ikan yang tinggi akan kandungan garam.

Selain beberapa hal diatas, kamu juga disarankan untuk melakukan aktifitas olahraga setidaknya dalam 150 menit seminggu. Melakukan olahraga secara rutinn akan dapat membantu organ hati dan lainnya menjadi lebih kuat. Organ hati yang kuat akan dapat memompa lebih banyak darah dan membuat tekanan darah menjadi stabil. Oleh karenanya untuk dapat mempertahankan tekanan darah normal disarankan untuk melakukan olahraga secara teratur.

Melakukan meditassi secara rutin setidaknya dalam waktu 10 menit sehari untuk membantu membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang. Stres memang menjadi salah satu penyebab penyakit darah tinggi.

Mengkonsumsi buah pisang. buah pisang menjadi salah satu buah yang dipercaya memiliki berbagai manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dan salah satu manfaat baik dari buah pisang adalah dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Mengkonsumsi setidaknya 2 buah pisang dalam sehari dapat menormalkan tekanan darah pada tubuh.

Nah itulah beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi tanpa mengkonsumsi berbagai macam obat – obatan. Dan jangan lupa juga untuk selalu menerapkan pola makan dan hidup sehat agar terhindar dari berbagai masalah penyakit berbahaya.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail