Rumah Asri Minimalis

Apa Itu Desain Rumah Asri Minimalis?

Jika kita melirik pada judul, pastinya kita sudah bisa menebak apa itu rumah asri minimalis. Rumah jenis ini cukup berbeda dibanding rumah minimalis lainnya, rumah asri minimalis mengedepankan keasrian udara dan lingkungan sehingga tipe rumah ini lekat dengan ruang terbuka. Bagi orang yang suka dengan konsep rumah asri minimalis, biasanya mereka membangun rumah ini yang berlokasi dekat dengan hutan kota atau pepohonan. Mengapa? Dengan lokasi yang dekat pepohonan, tentu akan menambah kesan asri pada rumah sehingga bisa menambah fungsinya sebagai rumah asri minimalis.

Desain Rumah Asri Minimalis

Desain Rumah Asri

Pada konsep rumah asri minimalis, pastinya akan mengedepankan ruang yang terbuka. Dengan konsep terbuka, tentu akan menambah estetika rumah asri minimalis. Tidak hanya itu, seisi rumah juga akan diisi dengan berbagai macam tumbuhan. Di halaman depan dan belakang juga akan diisi oleh rerumputan hijau sehingga rumah asri minimalis jadi lebih terasa. Namun ada satu kelemahan dari rumah asri minimalis, yakni perlu rajinnya perawatan sebab rumah asri minimalis ini dipenuhi dengan rerumputan dan tumbuhan yang hijau, sehingga hal ini membutuhkan perawatan ekstra.

Maka dari itu, Anda juga perlu selektif dalam memilih tumbuhan yang cocok untuk diletakkan di dalam atau pun luar rumah. Pada halaman depan atau belakang, Anda bisa menanam rerumputan yang mudah di rawat, seperti rumput jepang. Pada bagian interior rumah, Anda bisa membuat keadaan rumah sangat tenang dan hening, tentu dengan desain interior yang mendukung. Anda bisa konsultasikan hal ini pada ahlinya, yakni jasa desain interior rumah. Nah, desain rumah asri minimalis ini bisa Anda coba pada rumah Anda. Penasaran ingin mencobanya?

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail