http://www.accomplicemusic.com/

Apa Alasan Skema Pinjaman Peer to Peer Tumbuh Subur di Indonesia?

Perkembangan teknologi memberi perubahan yang cukup besar di Indonesia, termasuk dalam sektor keuangan. Kehadiran teknologi mendorong platform Financial Technology, peer to peer lending menjadi tubuh subur di Indonesia saat ini. Namun, selain karena perkembangan teknologi, ada pula beberapa alasan lainnya yang membuat skema pinjaman peer to peer lending menjadi tumbuh subur di Indonesia. Berikut ini beberapa alasannya :

Akses perbankan yang terbatas

Meski sektor perbankan di Indonesia berkembang setiap tahunnya, namun bukan berarti setiap orang telah mendapatkan akses perbankan yang merata. Salah satu akses yang kerap kali sulit untuk dijangkau adalah kemudahan dalam mendapatkan pinjaman. Tidak semua orang bisa mendapatkan pinjaman di perbankan karena ketatnya persyaratan yang diberikan. Meski hal tersebut punya tujuan yang baik, namun tetap saja beberapa kalangan seperti pegiat UMKM tidak dapat mendapatkan akses perbankan untuk mengembangkan bisnisnya.

Atas dasar itulah, skema p2p lending Indonesia tumbuh subur, salah satunya adalah Mekar. Kehadiran Mekar berperan serta dalam mengembangkan dan membantu bisnis yang dijalani oleh sektor UMKM di Indonesia khususnya para wanita. Oleh karena itu, tak heran jika skema pinjaman peer to peer lending menjadi tumbuh subur di Indonesia saat ini.

Proses meminjam yang lebih mudah

Para debitur atau orang yang ingin meminjam dana umumnya tidak hanya membutuhkan akses pinjaman melainkan juga kemudahan dalam pengajuan pinjaman. Hal inilah yang dihadirkan oleh skema peer to peer lending sehingga membuatnya tumbuh subur saat ini. Dengan demikian, para pegiat usaha UMKM bisa mendapatkan akses pinjaman dana dengan lebih mudah sehingga membuatnya jadi tumbuh subur di Indonesia.

Investor yang dapat berinvestasi dengan mudah dan transparan

Kemudahan yang diberikan skema peer to peer lending tidak hanya didapat oleh para debitur melainkan juga para investor. Sebagai investasi yang baik, skema peer to peer lending Mekar memberikan skema yang mudah dan transparan dalam pengoperasiannya. Para investor cukup mengakses akunnya melalui browser dan melakukan investasi dengan mudah. Kemudian dana yang telah diinvestasikan akan kembali sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati dengan imbal hasil yang telah disepakati juga. Sehingga proses tersebut akan terlihat transparan dan tidak membuat investor bertanya-tanya.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail