Cara Mengubah Warna Rambut Secara Alami

5 Cara Mengubah Warna Rambut Secara Alami Tanpa ke Salon

Anda hobi gonta-ganti warna rambut namun takut membuat rambut Anda rusak? Sebenarnya, Anda bisa lho mengganti warna pada rambut tanpa membuatnya kering atau bahkan bercabang. Caranya? Anda bisa menggunakan pewarna alami untuk rambut Anda. Ini dia 5 cara mengubah warna pada rambut Anda secara alami tanpa harus ke salon atau merusak rambut.

  1. Cat Rambut Warna Cokelat Tua Menggunakan Teh Hitam dan Kopi

Untuk menghasilkan warna cokelat tua yang bagus pada rambut, Anda bisa mengunakan teh hitam dan kopi. Caranya sangat mudah, cukup menuangkan cairan teh hitam atau kopi pada rambut secara perlahan dan diamkan hingga dingin, sembari diremas sedikit-sedikit. Setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan proses ini seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

  1. Cat Rambut Warna Merah Gelap dengan Bunga Sepatu dan Mawar

Anda bisa mengubah warna rambut Anda menjadi warna merah gelap dengan menumbuk kelopak kedua jenis bunga ini hingga halus. Tambahkan sedikit air ke dalam tumbukan. Terapkan ke rambut Anda pelan-pelan. Lalu diamkan dan tutup rambut dengan shower cap. Untuk mendapat hasil yang maksimal, diamkan rambut dalam waktu yang lama.

  1. Cat Rambut Warna Cokelat Muda Menggunakan Lemon dan Teh Chamomile

Cara alami untuk mendapatkan rambut berwarna cokelat muda adalah menggunakan lemon dan teh chamomile. Caranya terbilang mudah, Anda hanya perlu menyeduh teh chamomile hingga kental. Peras lemon sampai kurang lebih sebanyak satu cangkir. Campur kedua bahan tersebut. Tuangkan cairan tersebut ke rambut Anda, remas perlahan dan diamkan setengah jam.

  1. Cat Rambut Warna Hitam Dengan Kacang Walnut dan Urang-Aring

Bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan warna hitam adalah kacang walnut dan urang-aring. Anda cukup menyiapkan setengah cangkir bubuk warna hitam atau tumbukan halus urang-aring, terapkan pada rambut Anda secara rutin untuk hasil maksimal.

  1. Cat Rambut Warna Pirang Menggunakan Kunyit

Selain untuk bumbu masakan, kunyit juga bisa digunakan untuk mewarnai rambut menjadi berwarna pirang. Siapkan seperempat cangkir parutan kunyit. Tambahkan air hangat dan peras hingga memperoleh cairan kunyit pekat. Masukkan cairan tersebut ke dalam botol spray dan semprotkan ke rambut, tunggu hingga kering, dan bilas hingga bersih.

Itu dia 5 cara mengubah warna rambut Anda menggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah didapatkan. Selain terbebas dari kerusakan rambut, Anda juga tidak perlu repot-repot pergi ke salon. Anda bisa mencari tips lain tentang rambut dan perawatannya di https://miignon.com/. Yuk kunjungi website-nya sekarang juga untuk info-info menarik lainnya.

Paling banyak di cari :

  • Q5DM
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail