Tips Berkunjung ke Dokter Kucing

3 Tips Berkunjung ke Dokter Kucing agar Minim Trauma

Memiliki hewan peliharaan mau tak mau juga harus terbiasa dengan jadwal kunjungan ke dokter hewan langganan. Entah itu sekedar untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin, atau juga untuk berobat kala peliharaan kita tengah terserang penyakit. Bisa jadi terdengar simple pada awalnya. Namun pada kenyataannya tak se-simple itu saat dilakukan.

Kondisi peliharaan yang kurang fit biasanya membuat dia menjadi jauh lebih rewel. Pun tak semua binatang peliharaan mampu menerima segala bentuk perawatan dengan enjoy. Sebagai seorang pemilik, hal-hal seperti ini menuntut juga untuk kita pecahkan solusinya. Tak ada salahnya mari kita perhatikan tips berkunjung ke dokter kucing minim trauma berikut ini.

  1. Persiapkan Mood Sebelum ke Klinik

Biasakan sebisa mungkin mengusahakan bonding yang baik saat Anda memutuskan untuk memelihara seekor binatang jinak. Hal ini membantu Anda untuk bisa lebih jeli mengenali mood serta kesehatan peliharaan Anda. Biasakan pula untuk mengondisikan kenyamanan pada kucing Anda secara bertahap untuk bertemu banyak orang atau juga sering bepergian.

Saat dia sedang sakit serta harus bertemu dengan dokter, maka kebiasaannya yang enjoy dengan perubahan lingkungan bisa menjadi nilai plus. Perhatikan juga kenyamanannya, jika dia lebih nyaman Anda pangku maka minimalisirlah penggunaan carrier atau kerangkeng yang justru membuatnya ketakutan. Pada intinya, pembiasaan alamiah sangatlah penting.

  1. Lakukan Pemeriksaan Profesional Selama di Klinik

Ada tips bijak untuk memilih klinik dokter hewan yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda sekaligus memiliki fasilitas memadai dan dokter yang kompeten. Hal ini demi pemaksimalan penanganan peliharaan Anda. Kucing biasanya memiliki keluhan seringkali berhubungan dengan telinga, mata, kulit, sistem pencernaan dan juga sistem berkemihnya.

Beragam keluhan sakit tersebut bisa memicu timbulnya kerewelan pada peliharaan Anda. Misalnya saja gangguan saat buang air besar maupun kecil, kerontokan bulu yang semakin massive dan abnormal, ataupun juga penyakit mata dan telinga yang sangat membuat tak nyaman. Pemilihan dokter yang menyenangkan sangat bisa mereduksi trauma peliharaan.

  1. Kondisikan Suasana yang Menyenangkan Sepulang dari Klinik

Jangan sungkan juga untuk kritis bertanya mengenai pengobatan serta tips medis tepat yang bisa Anda terapkan demi semakin segeranya kesembuhan kucing Anda. Konsultasikan pula dengan dokter Anda semisal perihal lingkungan tepat bagaimana yang cocok untuk peliharaan Anda. Tak terkecuali juga tentang makanan terbaik untuk nutrisi kucing Anda.

Ada juga satu rekomendasi makanan instan kucing terbaik yang banyak digemari pelanggan. Brand Whiskas merupakan pilihan tepat untuk memanjakan kucing Anda dengan beragam variant rasa lezat. Kandungan nutrisi juga bisa disesuaikan menurut umur peliharaan. Paling penting lagi yakni bagus untuk kulit kucing Anda serta kesehatan sistem kemih miliknya.

Tak ada salahnya Anda mulai menghadiahi kucing Anda dengan makanan lezat atau mainan yang menyenangkannya sepulang dari klinik dokter hewan. Anggap hal seperti ini layaknya reward karena dia telah bersedia untuk diajak kompromi. Semoga dengannya juga kesehatan kucing peliharaan kesayangan Anda bisa semakin berangsur membaik secara makin optimal.

Hal-hal gentle nan menyenangkan seperti ini secara tak langsung bisa berpengaruh signifikan pada kondisi mood kucing peliharaan Anda. Hal-hal traumatis yang penuh dengan pemaksaan juga sudah selayaknya dihindarkan. Kenyamanan haruslah diusahakan menjadi hal paling utama tiap kali Anda mengajaknya berkunjung ke klinik dokter kucing langganan Anda.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail