Susu Terbaik Diluar ASI

3 Langkah Memperkenalkan Susu Terbaik Diluar ASI Secara Efektif Pada Bayi

Semua orangtua yang memutuskan untuk memberikan susu formula tentunya sudah mencari susu anak terbaik yang akan menemani pertumbuhan si kecil. Susu formula yang baik tentunya sudah diketahui kriterianya oleh semua orangtua. Yakni yang jenisnya sesuai dengan sistem cerna si kecil sekaligus mengandung nutrisi kompleks. Pastikan pula susu formula tersebut tidak mengandung zat atau bahan yang berbahaya sebab akan berdampak serius bagi kesehatan buah hati.

Memperkenalkan Susu Formula Secara Efektif

Meski sudah menemukan susu formula yang terbaik dari yang terbaik kadang orangtua justru kesulitan dalam memperkenalkannya ke si kecil. Apabila mendapati situasi rumit serupa ada baiknya menyimak tips sederhana berikut:

  1. Tidak langsung meninggalkan ASI,

Ada baiknya tetap memberikan ASI meskipun hanya bisa dalam jumlah sedikit sebab bisa jadi pencernaan si kecil belum siap. Akan lebih baik lagi jika masih mengkombinasikan antara susu formula dengan ASI yang kemudian perbandingannya diperbanyak ke susu formula. Perlahan buah hati akan lebih menikmati rasa dan tekstur susu kemasan.

Susu Terbaik Diluar ASI

  1. Berikan perlahan dan sedikit demi sedikit,

Hilangkan keinginan menenangkan buah hati yang menangis dengan memberikan susu formula sebanyak mungkin. Sebab selain lapar buah hati rewel bisa disebabkan hal lain misal karena cuaca, suasana, dan sebagainya. Sesekali ajak keluar rumah cukup di teras supaya bayi merasakan suasana lain. Pasalnya memberikan susu formula langsung dalam jumlah banyak bisa memicu masalah pencernaan yang berakhir dengan alergi. Maka berikan perlahan dan beli kemasan kecil dulu sebagai percobaan.

  1. Buatlah dengan takaran sesuai anjuran pada kemasan,

Mengingat pembuatan susu formula tidak alami seperti ASI yang perlu diseduh dengan air hangat dan di takar jumlahnya. Ada baiknya memperhatikan aturan takaran ini yang biasanya dicantumkan dalam kemasan susu formula. Hal ini penting supaya tidak terlalu encer maupun terlalu kental sebab bisa jadi rasanya ditolak lidah si kecil ataupun pencernaannya. Memenuhi kebutuhan susu terbaik di Indonesia di luar ASI bagi si kecil sebaiknya memanfaatkan Susu SGM. Sebab menjadi susu formula terpercaya dan andalan semua ibu.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail